Dihadiahi Tanjak, Kapolres Inhu Silahturahmi Dengan LLMB Kabupaten Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Bachtiar Alponso, S.Ik, M.Si bersilaturahmi dengan pengurus DPD dan DPC Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kabupaten Inhu.

Dalam kesempatan yang penuh keakraban itu, Kapolres Inhu dihadiahi tanjak kehormatan khas Melayu.

Silahturahmi Kapolres Inhu dan pengurus LLMB se Kabupaten Inhu itu dilaksanakan Kamis, 24 Februari 2022 pagi sambil coffe morning disalah satu kedai kopi dijalan Bupati Tulus kota Rengat kemudian beralih ke Mapolres Inhu untuk proses penyerahan hadiah tanjak untuk Kapolres Inhu.

Dalam kesempatan itu, Panglima Muda DPD LLMB Kabupaten Inhu, Dt Jon Hepni S.Ip mengatakan, LLMB Kabupaten Inhu baru saja dilantik 13 Februari 2022 lalu di Belilas Kecamatan Seberida.

“Pihaknya berterima kasih pada Kapolres Inhu yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar LLMB,” ungkapnya.

Meski LLMB merupakan organisasi yang indentik dengan Melayu, namun LLMB tidak membeda-bedakan suku dan ras, kerena setiap anak yang lahir dan besar di Inhu maka sudah bisa disebut anak Melayu Riau.

Kemudian, lanjutnya, LLMB akan terus membesarkan organisasi dengan merekrut anggota baru, namun syarat utama bagi anggota LLMB tidak pernah terlibat kasus narkoba atau terkait dengan narkoba.

“Kami minta arahan dan petunjuk dari pak Kapolres agar LLMB bisa menjadi organisasi yang dicintai masyarakat Riau, khususnya masyarakat Inhu,” kata Jon Hepni.

Sementara, Kapolres Inhu dalam sambutannya mengucapkan selamat pada pengurus LLMB Kabupaten Inhu yang baru saja dilantik. Silahturahmi tersebut merupakan ajang untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri dengan LLMB Inhu.

Ditegaskannya, Polres Inhu selalu mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan LLMB Inhu.

“Saya yakin jika LLMB selalu komit untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dan bernilai positif bagi masyarakat Inhu,” ucap pimpinan Polri tertinggi di Kabupaten Inhu itu.

Kapolres berharap agar LLMB dapat berperan aktif untuk penanganan Covid-19 dengan senantiasa mengimbau masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta seruan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan mengedepankan Prokes yang dihadiri Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan S.H dan seluruh pengurus LLMB DPD Kabupaten Inhu serta DPC LLMB Kecamatan se Kabupaten Inhu. (man)

  • Bagikan