Ditinggal Bekerja, Sepasang Bocah Kakak Beradik di Rawa Jadi Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Kolam

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dua orang bocah yakni Okta Maiza Kaina (4) dan Fadil Apdillah Pratama (2) warga Jalan Patimura Rawajadi RT 015 RW 02 Kelurahan Sekip Hilir Kecamayan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ditemukan ibunya dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (29/9/2021) sekira pukul 07.40 WIB.

Kedua bocah kakak beradik ini ditemukan di dalam kolam ikan berukuran 4 x 4 Meter dengan kedalaman kurang lebih 180 CM yang berjarak sekitar 15 Meter di sebelah kediaman Korban.

“Korban meninggal dunia saat ditinggal bekerja oleh ayahnya Asnan (38) dan Ibunya Dewi Susanti (37),” kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si melalui Ps Paur Humas Aipda Misran, rabu siang.

Dijelaskannya, pada hari rabu (29/9/2021) sekira pukul 07.00 WIB, ayah korban pergi bekerja untuk mendodos kelapa sawit dan ibu korban bekerja membantu pekerjaan rumah (tetangga) disekitaran rumah.

“Ketika orangtua bekerja, korban yang merupakan adik-kakak ditinggal berdua dirumah yang mana bermaksud bahwa kakak dapat menjaga adik dirumah,” sambungnya.

Sekira pukul 09.00 WIB, ibu korban pulang ke rumah dari selesai bekerja, saat itu tidak menjumpai kedua anaknya tersebut, merasa kehilangan kemudian melakukan pencarian di sekitaran rumah dan ditemukannlah kedua Korban sudah dalam keadaan terapung di kolam ikan yang berada di sebelah rumah.

“Kemudian, ibu korban menjerit meminta bantuan warga sekitar dan warga sekitar berdatangan ke TKP serta langsung mengangkat Korban dari dalam kolam,” terangnya.

Selanjutnya warga sekitar membawa kedua korban ke Puskesmas Sipayung untuk mendapat pertolongan medis, akan tetapi Korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Selanjutnya, kedua korban dibawa ke rumah duka (kediaman mbah korban) di Jalan Patimura RT 07 RW 02 Kelurahan Sekip Hilir untuk proses pemakaman,” terangnya lagi.

Pihak keluarga korban tidak bersedia dilakukan visum et repertum dan meng-ikhlaskan atas peristiwa yang dialami kedua korban tersebut. (man)

  • Bagikan