Dua Ekor Gajah Liar Berkeliaran, Warga Pangkalan Kasai Resah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Masyarakat Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Khususnya warga Dusun Sungai Arang dihebohkan dengan munculnya 2 ekor gajah yang berkeliaran di daerah mereka.

“Munculnya 2 ekor gajah liar ini diketahui warga pada Jumat (4/2/2022) pagi,” kata Deli tokoh Pemuda Pangkalan Kasai melalui selulernya.

Dikatakan Deli, saat dua ekor gajah tersebut berkeliaran di perkebunan milik warga dan membuat resah masyarakat karena dikhawatirkan akan merusak lahan perkebunan milik warga.

“Selain merusak perkebunan warga juga khawatir gajah-gajah liar ini akan merusak rumah warga, karena keberadaannya sangat dekat dengan perkampungan,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada pihak-pihak yang berwenang untuk mengambil tindakan agar tidak terjadi jatuhnya korban, baik harta ataupun nyawa.

“Terakhir diketahui keberadaan 2 ekor gajah ini berada di kebun pisang yang tidak jauh dari rumah warga,” tutupnya.

Menyikapi hal ini, Zulkipli fihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) mengatakan bahwa berkemungkinan gajah-gajah tersebut adalah berasal dari Desa Alim Kecamatan Batang Cenaku.

“Kita sudah berusaha menghalau dan menggiring 2 ekor gajah tersebut ke habitatnya,” katanya melalui seluler Jumat siang.

Dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak mendekati lokasi keberadaan gajah-gajah liar tersebut agar tidak menjadi korban, singkatnya. (man)

  • Bagikan