Dua Jam Tenggelam, 0perator Pocai Ditemukan Tidak Bernyawa

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Riyanto (32) Warga Dusun Sungai Arang Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tenggelam di Muara Sungai Kilan Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Inhu, Ahad (21/3/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran membenarkan adanya korban tenggelam di Muara Sungai Kilan l Sungai Cenaku Kecamatan Batang Cenaku tersebut.

Dijelaskannya korban bernama Riyanto (32) warga Sungai Arang Desa Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida Kabupaten Inhu yang diduga memiliki riwayat penyakit epilepsi (ayan), pada sekira pukul 08.00 wib korban bersama Nasri (40) pergi ke sungai untuk bekerja menyedot pasir.

“Setelah naik ke penyedotan pasir saksi (Nasri) pergi untuk mengikat tali ke kayu, selanjutnya saksi kembali kebelakang untuk menemui korban tetapi dilihatnya korban sudah tidak ada lagi,” terangnya.

Kemudian saksi mencari memanggil dan mencari korban, daan saksipun menghubungi keluarga korban dan menceritakan kejadian tersebut.

Selanjutnya dilakukan pencarian, setelah team melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya korban dari pukul 09.00 WIB team gabungan yang terdiri dari KPBD Inhu, Polri, TNI dengan dibantu masyarakat Desa Kuala Kilan dan pihak keluarga korban.

“Sekira pukul 11.00 WIB team berhasil menemukan korban di Muara Sungai Kilan dan titik ditemukannya korban berjarak kurang lebih 100 (seratus) meter dari posisi awal korban tenggelam,” terangnya.

Pada saat diketemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia (tidak bernyawa), selanjutnya atas permintaan pihak keluarga,korban dibawa ke rumah korban untuk dikebumikan.

“Dari keterangan keluarga menyebutkan bahwa korban memiliki riwayat penyakit epilepsi (ayan), sehingga pihak keluarga menerima kejadian ini dengan ikhlas dan menganggap bahwa kejadian ini adalah sebagai musibah dan bersedia membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi,” paparnya.

Kapolsek Batang Cenaku Ipda Asep Saifurrohman Str.K turut menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban yang akan dikebumikan di TPU Desa Kuala Kilan, turut hadir Kanit Reskrim Ipda Awet L Nainggolan SH beserta Bhabinkamtibmas dan personil lainnya. (man)

  • Bagikan