Dukung Percepatan Program Vaksinasi, Kejari Inhu Gelar Vaksin Booster

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kejaksaan Negeri (Kejari) Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid19 ke-3 (Booster), Kamis (3/2/2022) di Kantor Kejari Inhu Jalan Lintas Timur Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Vaksin ini melibatkan Tim Vaksinator Puskesmas Kampung Besar Kota melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu.

Adapun yang ikut dalam Vaksinasi Covid-19 ke-3 (Booster) adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Inhu, Kasubagbin, Para Kasi, Para Kasubsi, Para Kaur, Para Jaksa Fungsional dan Pegawai Tata Usaha dan Keluarga besar Pegawai Kejaksaan Negeri Indragiri dengan total keseluruhan 55 (Lima puluh lima) orang.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Ke-3 (Booster) tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid19, kata Humas Kejari Arico SH disela-sela kegiatan tersebut.

Dijelaskannya, Kejari Inhu melaksanakan program Vaksinasi Nasional sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: 23 Tahun 2021 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang bertujuan untuk melindungi Masyarakat dari Covid-19 serta menurunkan angka kesakitan dan kematian masyarakat akibat Pandemi Covid-19.

Kepala Seksi Intelijen ini dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan bahwa Kegiatan Vaksinasi Booster ini merupakan bentuk komitmen korps adhyaksa sekaligus ikhtiar dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia terutama untuk mengantisipasi Varian baru Omicron.

“Kajari Inhu juga selalu menghimbau pada seluruh jajarannya untuk terus konsisten dalam upaya penanggulangan Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (man)

  • Bagikan