Dukung Program Strategis Nasional, PLN Peduli dan Pemkab Inhu Lakukan Sosialisasi dan Pengurusan Akta Kelahiran Bagi Warga

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan Program Sosialisasi dan Pengurusan Akta Kelahiran Anak bertempat di Aula Kantor Bupati Inhu, Kamis (12/8/2021).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, didampingi Kadis Dukcapil Inhu Syaiful Bahri S.Sos dan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Inhu Wardiati S.Sos.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan dan mematuhi aturan Protokol Kesehatan Covid – 19.

Bantuan PLN Peduli tersebut dalam rangka mendukung Program Strategis Nasional bidang kependudukan.

Syaiful Bahri selaku Kepala Disdukcapil Inhu mengatakan, wilayah Kabupaten Inhu memiliki area yang cukup luas sehingga banyak daerah di desa dan kecamatan yang sulit terjangkau Disdukcapil.

“Diharapkan melalui sosialisasi ini masyarakat dapat lebih paham tentang pentingnya dan mudahnya kepengurusan dokumen identitas warga negara,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan dan kontribusinya dalam mendukung program peningkatan kesadaran masyarakat terhadap cakupan kepemilikan akta kelahiran anak dan dokumen kependudukan.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, S.E pada saat sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pihak PLN atas kontribusinya dalam peningkatan kepemilikan akta kelahiran anak dan dokumen kependudukan sebagai pemberian identitas anak pada saat kelahiran.

“Pemberian identitas anak pada saat kelahiran merupakan bentuk perlindungan negara terhadap status pribadi dan status hukum seorang anak,” sebutnya.

Pada kesempatan itu Manager PT PLN (Persero) UP3 Rengat, Beny Indra Praja mewakili General Manager PT.PLN (Persero) UIWRKR mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) CSR-PLN Peduli.

“Program ini merupakan bentuk sinergi PLN bersama Pemkab Inhu serta wujud kepedulian PLN dalam menyukseskan Program Pemerintah untuk menyosialisasikan pengurusan akta kelahiran,” ucap Beny Indra Praja.

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya identitas diri baik akte kelahiran maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP) pungkasnya.

Diakhir acara juga dilakukan penyerahan Akte Kelahiran secara simbolis oleh Bupati Inhu kepada perwakilan masyarakat. (man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *