Gaktiblin, Sejumlah Personel Polres Inhu Terjaring Razia Propam

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Upaya Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin), Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Indragiri Hulu (Inhu) menggelar razia disiplin terhadap personel Polres Inhu secara mendadak, hasilnya, sejumlah personel terjaring dan ditindak.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Selasa 22 November 2022 siang menjelaskan, Gaktiblin tersebut dilaksanakan, selasa pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres bersama Kasi Propam Polres Inhu AKP P. Daulay dan sejumlah personel Propam Polres Inhu.

Lebih lanjut dijelaskannya, ada beberapa bagian penegakan disiplin yang di razia, pertama, sikap tampang personil yang berambut panjang, terjaring sebanyak 4 personel. Kemudian, personel kedapatan memiliki jambang 1 orang.

“Terhadap sikap tampang 4 personel berambut panjang dan 1 orang berjambang itu, langsung diberikan tindakan dengan memotong rambut dan mencukur jambang di halaman Mapolres Inhu serta diberikan tindakan disiplin,” terangnya.

Sementara, personel gampol yang tidak sesuai aturan tidak ditemukan, sedangkan personel yang tidak lengkap data dan kelengkapan diri, terjaring sebanyak 2 personel dan langsung dilakukan tindakan tegas.

Disamping itu, Propam Polres Inhu juga melaksanakan tes urine secara acak terhadap 6 personel Polres Inhu, salah satunya Kapolres Inhu. Hasilnya, tidak ditemukan satupun personel yang terindikasi mengonsumsi narkoba atau zat adiktif lainnya.

“Gaktiblin ini akan terus berlanjut, terutama mengenai tes urine secara acak dan mendadak, agar seluruh Personil Polres Inhu beserta Polsek jajaran bersih dari narkoba,” pungkas Misran. (man)

  • Bagikan