Gowes Fun Bike Pesona 2023 Kabupaten Inhu Diikuti Ratusan Peserta Dari Berbagai Daerah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE membuka sekaligus mengikuti kegiatan Gowes Fun Bike Pesona Indragiri Hulu tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Minggu (07/05/2023)

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai Komunitas Sepeda dari berbagai Kabupaten/ Kota, organisasi masyarakat serta partisipasi dari OPD Pemkab Inhu tersebut mengambil start di Danau Raja Rengat dan Finish di Gor Sultan Mahmudsyah Pematang Reba.

Dalam sambutannya Rezita mengatakan Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan mengkolaborasikan konsep pariwisata untuk mendorong masyarakat hidup sehat dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Inhu.

“Melalui Event Gowes Fun Bike Pesona Indragiri ini juga diharapkan dapat menjadi ajang pemersatu dalam rangka menguatkan semangat Persaudaraan sesuai slogan para pecinta olahraga bersepeda yaitu “satu sepeda sejuta saudara,” sebut Rezita.

Selanjutnya dilakukan Pelepasan Peserta Gowes Fun Bike Pesona Indragiri oleh Bupati Inhu Kategori King Of Mountain (KOM), Men Open, Master Open Road Bike serta Sepeda Santai.

Menjadi bagian rangkaian acara hari ini juga dikukuhkan Pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) dan penutupan Turnamen Bola Voli Bupati Cup II tahun 2023, di Halaman Gedung Olahraga Sultan Mahmudsyah.

Rezita berharap turnamen Bupati Cup II ini menjadi ajang Silaturahmi bagi para atlet voli sekabupaten Indragiri Hulu, dan bisa meningkatkan semangat olahraga di tengah tengah masyarakat, utamanya bagi para generasi muda dalam rangka pengembangan potensi diri.

Selanjutnya, Rezita berharap dengan dikukuhkan nya ISSI mampu bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah dalam rangka memajukan dunia olahraga sepeda, sekaligus mewujudkan misi besar ke depannya yaitu melahirkan atlet-atlet sepeda yang nantinya bisa mengharumkan Kab. Inhu.

Di sela-sela rangkaian acara, juga dilakukan perayaan ulang tahun Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi yang ke-29, ulang tahun Bupati Perempuan termuda di Indonesia ini dirayakan dengan pemotongan tumpeng. (man)

  • Bagikan