Harga Minyak Goreng Melonjak, Pemkab Inhu Gelar Pasar Murah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Menindak lanjuti tingginya harga minyak goreng yang saat ini mencapai Rp. 40 ribu perkemasan 2 liter, membuat masyarakat terutama ibu-ibu kesusahan dan mengeluh.

Oleh karena itu, pemerintah kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Asian Agri menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Pasar Rakyat Kota Rengat (12/1/2022).

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi yang meninjau langsung operasi Pasar minyak goreng tersebut mengatakan ada sebanyak 1500 liter minyak goreng dijual dengan harga Rp14.000 per liternya.

Beliau berharap dengan adanya operasi pasar murah ini, dapat meringankan beban masyarakat yang selama ini mengeluhkan harga minyak goreng yang mahal dan berharap juga pemerintah pusat bisa sesegera mungkin mengendalikan harga minyak goreng.

“Untuk bisa membeli minyak goreng tersebut masyarakat harus menunjukkan sertifikat vaksin,” kata Bupati Perempuan Termuda Indonesia ini.

Terakhir Rezita mengimbau kepada masyarakat yang antusias membeli untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak menjadi klaster penyebaran covid 19.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kabupaten Inhu Ikhmatpraja ST, MT mengatakan bahwa selain di pasar rakyat rengat, operasi pasar Minyak Goreng juga dilaksanakan di Pasar Japura Kecamatan Lirik. (man)

  • Bagikan