Hari Guru, Polsek Lirik Beri Kejutan Untuk SD Marginal Dusun Sumber Jaya

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau melalui Polsek Lirik berkunjung dan memberikan kejutan pada guru serta murid SD Marginal Dusun IV Sumber Sari, Desa Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik.

Kunjungan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional atau HUT PGRI ke-77 tahun 2022 itu dilaksanakan oleh Kapolsek Lirik, Iptu Endang Kusuma Jaya SH, MH dan personelnya, Kamis 24 November 2022 siang.

Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Sabtu, 26 November 2022 membenarkan kegiatan yang dilaksanakan Polsek Lirik tersebut.

Dijelaskan Misran, kedatangan Kapolsek Lirik dan anggota secara mendadak itu sempat membuat pihak sekolah kaget, setelah dijelaskan tujuan kedatangan Kapolsek, barulah Kepala Sekolah (Kepsek) serta majelis guru bernafas lega bercampur haru dan bahagia.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menjelaskan, bahwa kedatangannya untuk berkunjung dan bersilaturahmi dengan guru serta murid-murid sekolah itu, dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022.

“Bagi kami, guru telah berjasa pada anak-anak sebagai generasi bangsa, telah berjasa pada Polri, tanpa guru, tak mungkin kami bisa seperti sekarang ini,” ucap Misran menirukan pernyataan Kapolsek.

Sementara, para guru mengucapkan terima atas kepedulian Polri, khususnya Polres Inhu melalui Polsek Lirik kepada guru yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mengunjungi sekolah tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, penyerahan bantuan berupa alat-alat tulis, buku, pengecekan lingkungan sekolah serta foto bersama sebagai kenang-kenangan.

SD Marginal Dusun IV Sumber Sari tersebut dibangun sekitar 6 tahun yang lalu, dengan kontruksi bangunan kayu dan papan. Miliki 2 ruangan, 2 orang guru dan 15 orang murid, kelas 1 sebanyak 3 orang, kelas 2 berisi 4 orang, kelas 3 sebanyak 2 orang, kelas 4 sebanyak 2 orang, kelas 5 kosong dan jelas 6 sebanyak 4 orang. (man)

  • Bagikan