Hari Ini, 32 Kepala Desa Terpilih di Inhu Kembali Dilantik

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – 32 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2021-2027 di Kecamatan Sungai Lala, Lirik, Lubuk Batu Jaya, Pasir Penyu, Batang Peranap, Peranap, Kelayang dan Rakit Kulim dilantik oleh Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE di Halaman Kantor Camat Sungai Lala, Senin pagi (20/12/2021).

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Bupati Indragiri Hulu Nomor 466/XII/2021 tanggal 1 Desember 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala desa di Kabupaten Indragiri Hulu.

Bupati Rezita Meylani dalam sambutannya berpesan kepala desa yang telah dilantik agar mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat.

“Capaian target vaksinasi juga menjadi tuntutan kinerja yang diminta Bupati Rezita kepada para kepala desa yang terpilih,” ujarnya.

Sampai saat ini, menurutnya persentase vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Inhu sudah mencapai 62,19 persen dari target pemerintah 70 persen di akhir Desember.

“Saya juga mengajak Kades, lurah, camat, tokoh masyarakat dan seluruh stake holder untuk mengajak masyarakat di wilayah kerja masing-masing untuk melakukan vaksinasi,” ujar Rezita lagi.

Rezita menambahkan bahwa dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan pembangunan di desa, kades juga diminta agar dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh perangkat dan selalu berkonsultasi dengan camat serta OPD terkait.

Pada kesempatan tersebut Bupati Rezita juga mengucapkan terima kasih kepada semua penyelenggara Pilkades serentak Kabupaten Inhu tahun 2021 seperti Forkopimda, tim fasilitasi kecamatan, BPD, Pj Kades dan terutama panitia Pilkades serta petugas KPPS.

Dimana telah memberikan daya dan upaya sehingga Kab. Inhu mencapai 3 (tiga) sukses Pilkades yaitu terpilihnya Kades secara demokratis, Pilkades aman dan kondusif dan bebas sengketa serta pelaksanaan Pilkades tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

“Terkait dengan perayaan Natal dan Tahun Baru, saya harap Kades terpilih untuk berupaya lebih keras lagi, supaya tidak muncul cluster baru dari Covid-19 dan hendaknya menyiapkan posko PPKM di wilayah masing-masing,” harap Rezita.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura SH, Wakil Ketua I DPRD Inhu Masyrullah SP, Forkopimda, Forkopimcam, Asisten Administrasi Umum, Kepala OPD dilingkup Kabupaten Inhu.

Selain itu juga hadir panitia Pilkades, Camat Sei Lala, Camat Lirik, Camat Lubuk Batu Jaya, Camat Pasir Penyu, Camat Batang Peranap, Camat Peranap, Camat Kelayang, Camat Rakit Kulim, Ketua TP. PKK kecamatan serta undangan lainnya. (man)

  • Bagikan