Hari Ini, 74 JCH Kabupaten Inhu Dilepas Keberangkatannya

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE hadiri pelepasan secara resmi keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2024 di Depan Kantor Bupati, Jumat (17/5/2024).

Disebutkan ketua pelaksana total keseluruhan jamaah calon haji sebanyak 237 orang yang sebelumnya dijadwalkan 238 orang, diantaranya 111 laki-laki dan 126 perempuan.

“Jemaah paling tua usia 84 tahun dan termuda 20 tahun, dengan jumlah lansia sebanyak 55 orang,” terangnya.

Keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Inhu menggunakan skema 2 kali, hari ini sebanyak 74 orang dan dilanjutkan pada besok hari (Sabtu, 18 Mei 2024) sebanyak 164 orang.

“JCH ini akan diberangkatkan ke Pekanbaru dan menuju batam pada hari Minggu (19/5/2024),” sambungnya .

Dalam sambutan singkatnya, Bupati menyampaikan bahwa kuota untuk tahun ini jumlah jamaah calon haji mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

Dengan kondisi ini, Bupati Inhu berharap dapat memberikan pelayanan maksimal untuk jamaah terutama oleh para petugas penyelenggara haji.

“Pada musim haji tahun ini kementerian agama Republik Indonesia memberikan tema pelaksanaan haji tahun 2024 dengan tagline yakni Haji Ramah Lansia,” ungkapnya.

Kepada seluruh JCH untuk senantiasa saling peduli dengan membangun rasa kasih sayang, solidaritas dan saling tolong menolong.

“Terakhir, dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim pada hari ini, JCH Kabupaten Inhu tahun 1445 H/2024 M, secara resmi kita lepas keberangkatannya,” tutup Bupati Inhu.

Sebelum melepas keberangkatan, Bupati melaksanakan pemasangan tanda peserta kepada perwakilan jamaah dan prosesi pemberian tepung tawar kepada JCH. (man)

 

  • Bagikan