Hari Ini Pemda Inhu Gelar Sunat Massal di Dua Kecamatan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE dan Wakil Bupati (Wabup) Inhu Drs H Junaidi Rahmat M.Si menghadiri sunat massal yang digelar Pemda Inhu di 2 (dua) kecamatan berbeda.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi menghadiri sunat massal yang bertempat di Aula Kantor Camat Rengat, Sedangkan Wabup Inhu menghadiri sunat massal yang digelar di Aula Kantor Camat Rengat Barat, Rabu (1/09/2021).

Kegiatan sunat massal ini merupakan kegiatan Pemda Indragiri Hulu yang dilaksanakan setiap tahun dan tahun 2021 ini akan dilaksanakan di 14 kecamatan beberapa hari kedepan. Untuk hari pertama dilaksanakan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Rengat dan Rengat Barat.

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Inhu AKBP Bactiar Alponso S.Ik, M.Si dan istri, Kadis kesehatan Elis Julinarti DCN, M.Kes, Camat Rengat Sustiono, Camat Rengat Barat H Hendry S.Sos serta Kepala-kepala OPD pemerintahan kabupaten Inhu.

Dalam sambutannya Camat Rengat Sustiono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhu yang telah melaksanakan kegiatan ini untuk kecamatan-kecamatan yang ada di Inhu.

Dalam kesempatan ini, Sustiono melaporkan untuk sunat massal di kecamatan Rengat ini akan diikuti oleh 21 anak.

Bupati Inhu dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya dapat hadir dan berkumpul dengan seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Rengat untuk menghadiri acara sunat massal yang rutin di selenggarakan oleh pemkab Inhu.

“Tahun ini merupakan tahun ke-11 (sebelas)pelaksanaannya,” ujar Bupati Termuda Indonesia ini.

Bupati juga menyebutkan, selama 10 tahun pelaksanaan sunat massal ini sudah tercatat sebanyak 12.320 orang peserta yang mengikuti sunat massal secara gratis dari pemka Inhu.

“Tahun ini bertambah sebanyak 280 peserta se-kabupaten Inhu, sehingga total peserta hingga tahun ke-11 adalah 12.660,” paparnya.

Rezita juga berharap pemenuhan terhadap hak-hak anak khususnya hak-hak kesehatan bisa terpenuhi dari pemerintahan kabupaten Indragiri Hulu.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada peserta sunat massal, dan menghibur para peserta sunat yang merasa takut dan menangis dengan gurauan-gurauan ringan.

Dalam kesempatan ini juga Polwan Polres Inhu dan Bhayangkari Inhu memberikan bingkisan dalam rangka memperingati hari jadi Polwan Ke-73 yang jatuh pada 1 September dan memperingati HKGB ke-69.

Sementara itu Wabup Inhu Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si menghadiri sunat massal di kec. Rengat Barat tepatnya di Aula Kantor Camat Rengat Barat, didampingi oleh Camat Rengat Barat H. Hendry, S.Sos.

Camat Rengat Barat Mengatakan Sebanyak 20 orang anak mengikuti sunat massal yang berdomisili di Kecamatan Rengat Barat. Kegiatan rutin setiap tahunnya dapat membantu mengurangi beban orang tua yang kurang mampu.

“Terimakasih kepada Pemda Inhu yang telah membantu masyarakat sekitar, yang orang tua berkeinginan anaknya disunat.” ujarnya. (man)

  • Bagikan