Hari ke-11 Pelaksanaan Operasi Keselamatan LK 2022, Kapolres Inhu Bagi Bagi Helm dan Masker

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Masih dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Kuning (LK) tahun 2022, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si bagi-bagi helm dan masker gratis pada masyarakat pengendara kendaraan bermotor.

Kegiatan preemtif dan preventif serta menyentuh langsung terhadap kebutuhan masyarakat itu dilaksanakan di pos Lalu Lintas Tugu Lima jalan raya Rengat – Pematang Reba Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat, Jumat 11 Maret 2022 pagi.

“Hari ini, hari ke-11 pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022, kita membagikan helm untuk pengendara sepeda motor dan helm anak-anak serta bagikan masker pada pengguna jalan,” kata Kapolres Inhu didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran dan Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi S.Ik, MH disela-sela kegiatan itu.

Kemudian, puluhan masker juga diberikan masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker sekaligus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19.

Selain bagikan helm dan masker, seperti yang diketahui, selama pelaksanaan Operasi Keselamatan LK 2022, Polres Inhu akan melayani vaksinasi Covid-19 lengkap terhadap masyarakat sekitar dan pengguna jalan di pos Lalu Lintas Tugu Lima.

Dikatakannya, sama seperti di gerai vaksin Presisi Inhu, bagi peserta vaksinasi Lanjut Usia (Lansia) langsung diberikan hadiah menarik yang viral dan diburu kaum ibu-ibu saat ini, yaitu minyak goreng, gula, beras dan bahan kebutuhan pokok lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini telah diberikan vaksinasi Covid-19 terhadap 68 orang dan kegiatan berjalan dengan lancar, tertib dan terus mengedepankan Prokes,” pungkas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, hingga operasi Keselamatan LK 2022 berakhir pada tanggal 14 Maret 2022 mendatang, kegiatan vaksinasi Covid-19 lebih di fokuskan pada pos Lalu Lintas Tugu Lima.

“Sebab lokasi ini dianggap sangat strategis dan bisa melayani masyarakat untuk divaksin dari segala penjuru,” tutupnya. (man)

  • Bagikan