Hari ke 4, Sunat Massal Pemkab Inhu Dipusatkan di Kecamatan Lirik dan Pasir Penyu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kegiatan Sunat Massal Gratis Program Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) memasuki hari keempat pelaksanaannya diadakan di dua titik lokasi yaitu Kecamatan Lirik dan Pasir Penyu, Minggu (18/12/22)

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Pemkab Inhu yang telah dilaksanakan sejak 2010. Selama 12 tahun, sudah ada sekitar 13.220 anak yang mengikuti sunat massal.

Rezita juga mengatakan Pada sunat massal tahun ini, Pemda juga bersinergi bersama Baznas Provinsi Riau dan Baznas Kabupaten Inhu untuk menyalurkan bantuan bagi seluruh kecamatan. Bantuan itu berupa, 100 unit gerobak UMKM senilai Rp. 500.000.000, dan Beasiswa dengan besaran anggaran Rp. 460.000.000.

Camat Lirik Zainuddin melaporkan tahun ini ada 43 Peserta yang mengikuti sunat massal. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Inhu yang tetap konsisten melaksanakan program sunat massal.

“Terima kasih Saya ucapkan kepada Bupati Inhu yang telah memberikan kepercayaan Kepada Kami, sehingga acara sunat massal dapat terlaksana”. ujar Zainuddin.

Kecamatan Lirik diberikan santunan diantaranya yaitu bantuan gerobak UMKM sebanyak 5 Unit, Beasiswa tingkat II SD/MI berjumlah 43 siswa, dan Total beasiswa tahap II sebesar Rp. 17.550.000.

Di Kecamatan Pasir Penyu Mewakili Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Syahrudin S.Sos, MT membuka Kegiatan sunat massal.

Camat Pasir Penyu, Aldiar Susendra dalam laporannya menyampaikan ada 40 Peserta yang mengikuti sunat massal. Kecamatan Pasir Penyu juga menerima bantuan Baznas Inhu sebesar Rp. 99.700.000, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kab. Inhu yang tetap konsisten melaksanakan program sunat massal.

Kecamatan Pasir Penyu diberikan santunan diantaranya yaitu bantuan gerobak UMKM sebanyak 5 Unit, beasiswa tahap II tingkat SD/ MI berjumlah 246 siswa, dengan total Bantuan Rp. 73.800.000, sementara beasiswa tahap II untuk tingkat SMP berjumlah 75 siswa dengan Total bantuan sebesar Rp. 25.900.000. (man)

  • Bagikan