Hari ke 5, Polres Inhu Gelar Operasi Keselamatan LK di 3 Titik

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Polda Riau hari ini melaksanakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning (Lk) 2023 di tiga titik, yakni Jalan Sultan Kota Rengat, Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat dan Jalintim Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida.

“Operasi hari ini (hari ke 5, red), kita mengerahkan 16 personel Satlantas Polres Inhu,” kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi S.Ik, MH dan PS Kasubsi Penmas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu 11 Februari 2023 siang.

Dijelaskan Kasat, selama operasi, Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Hukum (Gakum) Satlantas Polres Inhu tetap mengedepankan teguran secara humanis kepada 45 pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arus dan pengendara dibawah umur.

“Teguran humanis juga diberikan pada 40 pengemudi kendaraan roda empat atau lebih, karena tidak memasang safety bell ketika mengemudi,” tambah Kasat.

Lebih jauh dijelaskan Kasat, ada beberapa sasaran yang diharapkan tercapai dalam operasi ini, diantara terciptanya Kamseltibcarlantas pada saat pelaksanaan Ops Keselamatan LK 2023.

“Kemudian, mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan kewaspadaan para pengendara, agar masyarakat merasakan aman dan nyaman dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat dan mengantisipasi kejahatan lainnya,” tutupnya. (man)

  • Bagikan