Hari Terakhir Pelaksanaan Sunat Massal Pemkab Inhu Dilaksanakan di Kecamatan Rakit Kulim

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali mengelar sunat massal, pada hari terakhir pelaksanaan digelar di Kecamatan Rakit Kulim yang dibuka secara langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin, S. Sos, MT, di Aula Kantor Camat, Selasa (20/12/2022).

Hadir dalam kegiatan dimaksud, Kabag Kesra Ahmad Fahmi S. Sos, M.Si, Camat Rakit Kulim Fitri lison, Kepala Kemenag Inhu, Forkopimcam Rakit Kulim, Kadinsos, Lurah/Kades se-kecamatan Rakit Kulim, Ketua dan Anggota PKK Kecamatan Rakit Kulim, Ketua Baznas Inhh, Kepala UPT Puskesmas Rakit Kulim, Peserta Sunat Massal serta undangan lainnya.

Camat Rakit Kulim, Fitri Lison dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang kepada Bupati Inhu yang telah menetapkan kegiatan sunat massal ini sehingga masyarakat bisa terbantu untuk melakukan sunat massal.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kabupaten Inhu yang telah menyalurkan zakat kepada masyarakat di Kecamatan Rakit Kulim.

Bersempena pelaksanaan sunat masal ini, Kecamatan Rakit Kulim juga menampilkan program ketahanan pangan, ada beberapa kegiatan seperti pembuatan diagram atom untuk pembesar ikan lele sebanyak 22 unit di tiga desa, pengadaan sapi sebanyak 35 ekor, bibit durian unggul prolitas musang king sebanyak 2250 batang.

Selanjutnya bebek sebanyak 2400 ekor, bibit ayam betelur sebanyak 200 ekor, bibit kelapa hibrida 1780 batang, bibit Matoa sebanyak 700 batang, bibit alpokat sebanyak 700 batang dan bibit mangga sebanyak 350 batang dan serta bibit lain nya.

Sementara itu, Bupati Inhu dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahrudin mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Pemkab Inhu yang telah dilaksanakan sejak 2010.

“Selama 12 tahun ini, sudah ada sekitar 13.220 anak yang mengikuti sunat massal,” terangnya.

Syahrudin, menerangkan bahwa program sunat massal sudah masuk tahun ke 12 sejak dilaksanakan pada 2010 lalu.

“Alhamdulillah pada tahun ini, Pemkab Inhu memberikan kuota sebanyak 40 Peserta disetiap kecamatan se-Kabupaten Inhu,” ujar Syahrudin

Dalam kesempatan ini dilakukan Penyerahan santunan kepada peserta sunat massal, bantuan gerobak dan beasiswa dari BAZNAS dan pemerintah kabupaten inhu.

“Kami turut mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang tetap bersinergi dengan Pemkab Inhu dengan menyerahkan bantuan gerobak UMKM dan beasiswa. Semoga bantuan yang diterima dapat membantu pelaku usaha dan siswa yang menerima,” tutupnya. (man)

  • Bagikan