Hilang Selama 6 Hari, Warga Pematang Reba Ditemukan Tak Bernyawa

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Nana Sukarna (79) Warga Jalan Lintas Timur RT. 003 RE. 007 Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang menghilang dari rumah sejak Jumat (3/9/2021) kemarin akhirnya ditemukan.

Ditemukannya Kakek ini setelah dilakukan pencarian tanpa henti dengan cara penyisiran di belakang rumah hingga radius 2 KM memasuki hutan.

“Awalnya ditemukan bungkus roti yang diduga dibawa oleh kakek pada saat hendak meninggalkan rumah,” kata salah seorang warga yang ikut dalam pencarian.

Seperti diketahui, saat pamitan kepada anaknya Agus Poniman (39) Kakek Nana Sukarna mengatakan hendak pergi ke acara sunatan dan membawa sebungkus roti untuk oleh-oleh.

“Berpedoman kepada bungkus roti tersebut akhirnya Kakek Nana Sukarna bisa ditemukan meski dalam kondisi meninggal dunia,” sambungnya.

Dilansir dari salah satu media online, kepala KPBD Inhu Ergusfian mengaku bahwa pihaknya mendapat laporan terkait adanya orang hilang tersebut pada Rabu (8/9/2021) kemarin.

“Setelah menerima laporan tersebut KPBD Inhu langsung menurunkan 11 personil untuk melakukan upaya pencarian, dengan dibantu personil Polisi dan masyarakat setempat,” terangnya.

Upaya pencarian terhadap Kakek Nana Sukarna terus dilakukan hingga akhirnya pada Kamis (9/9/2021) sekitar Pukul 15.45 akhirnya korban ditemukan dilokasi yang berjarak lebih kurang dua kilometer di belakang rumahnya dalam kondisi sudah tidak bernyawa

Selain dalam kondisi sudah tidak bernyawa, saat ditemukan jasad Sukarna dalam keadaan utuh namun dalam kondisi tidak berpakaian. Sementara pakaiannya ditemukan tidak jauh dari jasadnya.

“Semasa hidupnya Nana Sukarna diketahui mengidap pikun, atau kerap lupa terhadap lingkungan sekitarnya dan dirinya sendiri,” terangnya.

Selanjutnya jasad korban langsung dievakuasi tim KPBD ke RSUD Indrasari Pematang Reba, untuk dilakukan visum. (man)

  • Bagikan