HUT Satpol PP ke 73, Pemkab Inhu Gelar Apel Besar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) gelar apel besar memperingati hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 73 dan satuan perlindungan masyarakat ke 61, di Halaman Kantor Bupati Inhu, Kamis (09/03/2023).

Bertindak selaku pembina apel Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE menyampaikan apresiasi terhadap kinerja, karya serta pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya di Kab. Inhu.

Dilanjutkannya, di era keterbukaan informasi publik saat ini, Satpol PP dan satuan perlindungan masyarakat harus mampu mengakses berbagai informasi secara real time dan dapat terpublikasikan secara online sehingga pelayanan yang diberikan dapat maksimal.

“Pemerintah Kabupaten Inhu mendukung secara penuh kebutuhan Satpol PP dan satuan perlindungan masyarakat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi,” jelas Bupati Inhu.

Bupati Inhu mengajak melalui momentum HUT Satpol PP dan satlinmas ini, dapat lebih meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi, sehingga penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum serta perlindungan masyarakat di kab. Inhu dapat terwujud.

Perkuat profesionalitas, perkuat integritas, pertahankan sikap humanis dan laksanakan tugas dengan ikhlas, tulus dan penuh tanggungjawab untuk seluruh personil satpol pp dan satlinmas, pesan Bupati Inhu di hadapan peserta Apel pagi ini.

Dalam kesempatan ini Bupati juga mengucapkan selamat bertugas kepada Satpol PP Pariwisata dan satpol PP Trantibum yang baru saja dibentuk.

Serangkaian kegiatan juga dilakukan pada apel besar pagi ini, diantaranya penyematan selempang Satpol PP Pariwisata dan Satpol PP Transtibum oleh pembina Apel serta pemusnahan barang hasil pelanggaran Perda dan Perkada tahun 2019 sampai 2022 disaksikan langsung oleh Bupati Inhu dan unsur Forkopimda Inhu. (man)

  • Bagikan