Inhu Kembali Terima Bantuan Vaksin Covid-19 Dari Kemenkes

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali mendapat penambahan 25.000 dosis Vaksin Covid-19, hal ini sesuai dengan usulan yang disampaikan oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Penambahan vaksin kembali diberikan Menteri Kesehatan dikirim ke Pekanbaru, kemudian pada Hari Selasa 19 Oktober 2021 langsung dijemput dari UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan, Dinas Kesehatan Propinsi Riau di Pekanbaru.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Menteri Kesehatan beserta jajaranya yang kembali memberikan penambahan 25.000 dosis vaksin covid-19, karena saya merasa perlu melakukan percepatan penanganan covid-19 dengan memberikan vaksin kepada masyarakat Kabupaten Inhu,” kata Rezita Meylani Yopi.

Dijelaskannya, kebutuhan vaksin semakin banyak sementara vaksin yang tersedia terbatas, makanya kita mengajukan penambahan kepada Menteri Kesehatan, sambungnya.

Lebih lanjut Bupati perempuan Termuda peraih Rekor Muri ini menyatakan bahwa vaksin ini diperuntukan kepada masyarakat Kabupaten Inhu.

“Untuk itu saya berharap supaya vaksin ini segera di distribusikan kepada seluruh puskesmas supaya segera melakukan vaksinasi kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan (Kadiskes) Inhu, Elis Julinarti menyatakan bahwa vaksin yang kita terima terdiri dari 14.600 vial coronavac dan 610 vial vaksin astrazeneca.

“Ini sudah termasuk 25.000 dosis atau 12.500 vial yang diajukan Ibu Bupati ditambah dengan peruntukan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu,” jelasnya.

Dikatakannya, begitu mendapat informasi bahwa vaksin sudah berada di Pekanbaru, dirinya perintahkan Kepala UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Kabupaten Inhu untuk segera menjemput vaksin tersebut di Pekanbaru.

“Sekarang vaksin yang tadi malam baru tiba dari Pekanbaru kita amankan di tempat penyimpanan di UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Dinas Kesehatan Inhu di Jalan Lintas Timur Pematang Reba,” tegasnya.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter Situmorang M.Pd menyatakan berdasarkan data pada hari ini yang dihimpun dari Dinkes Inhu dragiri tidak ada penambahan kasus covid- 19.

“Jumlah suspek sebanyak 6.082 sedangkan jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 6.249,” terangnya.

Dari total sasaran vaksinasi Kabupaten Inhu sebanyak 336.209 orang, sampai saat ini yang sudah divaksin dosis 1 sebanyak 91.070 (27,09 %), sedangkan yang sudah vaksin dosis 2 sebanyak 56.276 (16,74 %).

“Sementara itu dari target vaksinasi untuk 1.968 SDM Kesehatan, yang sudah divaksin dosis 3 sebanyak 1.312 (66,67 %),” tutupnya. (man)

  • Bagikan