Kanan 1

Jabatan Kepala Kejaksaan Inhu Dilantik dan di Serah Terimakan

  • Bagikan
Jabatan Kepala Kejaksaan Inhu Dilantik dan di Serah Terimakan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bertempat di Aula Sasana HM Prasetyo, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Akmal Abbas SH MH secara resmi melantik pejabat eselon II dan Eselon III dilingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Jumat (14/6/2024).

Mereka adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Asisten Pembinaan, Asisten Pidana Umum, Asisten Pidana Khusus, Asisten Perdata & Tata Usaha Negara, Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Riau dan Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis dan Indragiri Hulu.

Pergantian pejabat struktural tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-IV-523/C/05/2024 TANGGAL 21 MEI 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural serta Pemindahan Pengawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Prosesi upacara pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan tinggi Riau selaku pejabat yang mengambil sumpah.

Pada amanatnya, Akmal Abbas SH MH menyampaikan kepada pejabat lama atas rasa terima kasih kepadanya atas dedikasi dan kerja kerasnya selama bertugas serta mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat baru.

“Promosi, rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan Kejaksaan, oleh karenanya saya berharap pejabat yang baru saja dilantik segera menyesuaikan diri untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan kesungguhan hati,” ujarnya

Selanjutnya menjaga integritas, profesional, disiplin sesuai sumpah jabatan yang baru saja diikrarkan, serta memastikan target kinerja yang sudah ditetapkan dapat tercapai dengan baik dan segala bentuk capaian yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya agar dipertahankan dan diupayakan meningkat.

Kajati juga menyampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan juga profesionalisme dalam bekerja.

Plh. Kasi Penkum Kejati Riau Sonang Simanjuntak menambahkan, adapun pejabat yang dilantik berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 121 Tahun 2024 Tanggal 21 Mei 2024 dan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Kep-IV-523/C/05/2024 Tanggal 21 Mei 2024.

Wakil Kepala Kajati Riau yang sebelumnya dijabat oleh Hendrizal Husin SH MH kini digantikan oleh Rini Hartatie SH MH, dimana sebelumnya Rini Hartatie SH MH menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Tanjung Pinang.

“Sedangkan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau sebelumnya Hendrizal Husin SH MH mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Papua di Jayapura,” jelasnya.

Asisten Pembinaan pada Kejati Riau yang kini dijabat oleh Romy Rozali SH MM, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Musi Banyuasin di Sekayu, Sumatera Selatan.

Asisten Intelijen pada Kejati Riau yang sebelumnya dijabat oleh Marcos MM Simaremare SH M.Hum kini digantikan oleh Muhamat Fahrorozi SH MH, dimana sebelumnya, Muhamat Fahrorozi SH MH menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rembang di Rembang, Jawa Tengah.

“Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Marcos MM Simaremare SH M.Hum mutasi sebagai Kajari Pekanbaru di Pekanbaru, Riau,” ujarnya.

Asisten Pidana Umum pada Kejati Riau kini dijabat oleh Silpia Rosalina SH MH dimana sebelumnya beliau menjabat sebagai Kajari Tanggerang Selatan di Tanggerang Selatan, Banten.

“Sementara Asisten Pidana Khusus pada Kejati Riau yang sebelumnya dijabat oleh Imran Yusuf SH MH kini digantikan oleh Zulfikar Nasution SH MH dimana sebelumnya beliau sebelumnya menjabat sebagai Kajari Sarolangun di Sarolangun, Jambi,” lanjutnya.

Sedangkan Asisten Pidana Khusus pada Kejati Riau sebelumnya Imran Yusuf SH MH mutasi sebagai Kajari Kota Bekasi di Bekasi, Jawa Barat.

“Asisten Perdata & Tata Usaha Negara pada Kejati Riau yang sebelumnya dijabat oleh Meilinda SH MH kini digantikan oleh Furkon Syah Lubis SH MH,” paparnya.

Sebelumnya Furkon Syah Lubis SH MH menjabat sebagai Kejari Labuhan Batu di Rantau Prapat, Sumatera Utara.

“Sedangkan Asisten Perdata & Tata Usaha Negara Kejati Riau sebelumnya Meilinda SH MH mutasi sebagai Kejari Kota Bogor di Bogor, Jawa Barat,” sambungnya.

Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati Riau kini dijabat oleh Rama Eka Darma SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Ahli Madya pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung di Jakarta.

“Sementara Kepala Kejari Pekanbaru yang sebelumnya dijabat oleh Asep Sontani Sunarya SH CN kini digantikan oleh Marcos MM Simaremare SH M.Hum dimana sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen pada Kejati Riau di Pekanbaru Riau,” sambungnya lagi.

Kajari Pekanbaru sebelumnya Asep Sontani Sunarya SH CN mutasi sebagai Asisten Intelijen pada Kejati DKI Jakarta di Jakarta. Kajari Dumai yang sebelumnya dijabat oleh Dr. Agustinus Herimulyanto SH MH Li kini digantikan oleh Pri Wijeksono SH MH dimana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Pengamanan Informasi pada Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta.

“Kajari Dumai sebelumnya Dr Agustinus Herimulyanto SH MH Li mutasi sebagai Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Perpajakan dan Pencucian Uang pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung di Jakarta,” paparnya.

Kajari Rokan Hilir yang sebelumnya dijabat oleh Yuliarni Appy SH MH kini digantikan oleh Andi Andika Wira Putera SH MH dimana sebelumnya menjabat sebagai Kajari Samosir di Pangururan, Sumatera Utara.

“Sementara Kajari Rokan Hilir sebelumnya Yuliarni Appy SH MH mutasi sebagai Kajari Langkat di Stabat, Sumatera Utara,” ujarnya.

Kajari Bengkalis yang sebelumnya dijabat oleh Zainur Arifin Syah SH MH kini digantikan oleh Sri Odit Megonondo SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Jawa Tengah di Semarang.

“Kajar Bengkalis sebelumnya Zainur Arifin Syah SH MH mutasi sebagai Kepala Kajari Tabanan di Tabanan, Bali,” jelasnya.

Kajari Indragiri Hulu (Inhu) yang sebelumnya dijabat oleh Romiyasi SH MH kini digantikan oleh Winro Tumpal Halomoan Haro Munthe SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Riau di Pekanbaru.

“Sedangkan Kepala Kajari Inhu sebelumnya Romiyasi SH MH mutasi sebagai Kajari Kabupaten Sukabumi di Cibadak, Jawa Barat,” sambungnya lagi.

Koordinator pada Kejati Riau Tommy Busnarma SS SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Keamanan Negara, Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya pada Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat di Padang.

Turut hadir para Asisten di lingkungan Kejati Riau, para Kepala Kajari di Wilayah Hukum Kejati Riau, Para Koordinator di lingkungan Kejati Riau, serta Para Kasi (Kasubag) di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Asisten Pembinaan, Asisten Pidana Umum, Asisten Pidana Khusus, Asisten Perdata & Tata Usaha Negara, Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati Riau dan Kajari Pekanbaru, Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis dan Inhu.

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kajari Inhu di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Riau berjalan aman, tertib dan lancar.***

  • Bagikan