Jasad Warga Inhu yang Diterkam Buaya Berhasil Ditemukan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Setelah semalam suntuk melakukan pencarian akhirnya satgas PBD Inhu menemukan sekaligus melakukan evakuasi pasar korban tewas digigit binatang buas buaya.

Seperti dilansir koranriau.net Sabtu (12/11/2016), Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (PBD) menjelaskan, korban berhasil di evakuasi dari Sungai Gangsal Desa Usul Kecamatan Batanggangsal Sabtu (12/11/2016) pagi.

Selama pencarian tim Satgas PBD yang ia pimpin bekerjasama dengan Polsek Batanggangsal dan Warga setempat bahkan membuat Posko dipinggiran sungai Gangsal.

“Kami diberitahu pada Jumat (11/11/2016) sekira pukul 16.00 Wib,” papar Paino via seluler.

Untungnya, dengan peralatan perahu karet dan stamper milik PBD korban akhirnya ditemukan mengapung dengan kondisi sudah tidak berdaya. Papar Paino.

Sementara itu Kapolsek Batanggangsal Iptu A Roni mengatakan, korban atas nama Sunardi (28) Warga Desa Usul pergi bekerja ke kebun  melewati sungai Gansal Desa Usul, Jumat (11/112016) sekira jam 08.00 Wib

Pada saat pulang dari kebun, korban selalu berenang untuk menyeberangi sungai Gangsal. Tapi malang tak dapat ditolak, korban justru tidak pulang kerumah degan selamat.

Pada saat kejadian atau sekira jam 14.30 wib saksi  Wahyudi als Sontot bersama bersama saksi Meggi yang sedang istirahat di pondok kebun dan berada dipinggir sungai gansal melihat sesuatu yg timbul dari sungai gansal.

Setelah dilihat dari dekat ternyata sesosok mayat dalam keadaan tertelungkup dengan sebagian badan dari kaki hingga pinggang seperti tersangkut di batang kayu.

Melihat kejadian tersebut saksi Wahyudi menghubungi bhabinkamtibmas Desa Usul Brigadir Syukri. “Atas perintah Kapolsek Batang Gansal anggota piket Polsek menuju TKP,” papar Kapolsek, terpisah.

Di TKP, Polisi dan Warga yang mencoba evakuasi karena korban dalam keadaan separuh badan dari kaki hingga pinggang didalam mulut buaya, dan malang, korban kembali ditarik buaya kedalam sungai sehingga tidak ditemukan.

Selanjutnya, kata Kapolsek, pihaknya  koordinasi dengan tim BNPB Kab Inhu dan  turun ke TKP untuk melakukan pencarian korban kemudian.

sekira jam 06.00 wib warga masyarakat menemukan jasad korban di pinggir sungai, selanjutnya dievakuasi bersama tim BNPB kerumah duka. Saat ini korban An. Sunardi disemayamkan di rumah duka di Desa Usul Kec. Batang Gansal pada Sabtu, (12/11/2016).

“Saat ini korban Sunardi disemayamkan dirumah duka dan disemayamkan di TPU Desa Usul,” tutup Kapolsek. (KRN 3)

  • Bagikan