Kanan 1

Jelang Ramadhan Bawang Putih Impor di Inhu Merangkak Naik

  • Bagikan
Jelang Ramadhan Bawang Putih Impor di Inhu Merangkak Naik

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Sudah menjadi kebiasaan pada saat menjelang bulan puasa (Ramadhan) terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok (Sembako), di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjelang bulan puasa ini terjadi kenaikan terhadap bawang putih yang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ari Prastio Sunarto SE, dimana dikatakannya bahwa harga bawang putih import mulai merangkak naik.

“Sebelum memasuki bulan Ramadhan tercatat harga bawang putih import hanya Rp 40 ribu per Kg tapi belakangan menjelang ramadhan tembus Rp 52 ribu per Kg,” katanya senin (22/5/2017).

Presentase kenaikan harga bawang putih import ini diketahui merangkak naik dalam sepekan terakhir setelah Disperindag melakukan tinjau dan pengawasan harga sembako di sejumlah pasar.

Sejauh ini harga Sembako masih Normal, dan pengawasan ini akan terus kita lakukan secara kontiniu, selain itu kita juga melakuan pengujian timbangan (TERA) untuj seluruh timbangan baik digital maupun manual.

“Tera timbangan dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya fihak yang dirugikan atau di untungkan secara sefihak,” ujarnya.

Dikatakan, mengantisipasi terjadinya kelangkaan atau kenaikan harga secara dadakan dirinya berharap kepada masyarakat berkenan untuk melaporkan adanya penumpukan barang-barang Sembako atau Gas LPQ bersubdi kemasan 3 Kg kepada Disperindag, tutupnya. (Man)

  • Bagikan