Jumat Curhat di Seberang Rengat, Ini Pesan Kapolres Inhu Kepada Masyarakat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Seperti biasa, tiap Jumat, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) Polda Riau melaksanakan program Jumat Curi Hati Masyarakat (Curhat). Pekan ini, Jumat Curhat digelar di Kelurahan Kampung Besar Seberang, Kecamatan Rengat.

Kegiatan yang dilaksanakan Jumat, 12 Mei 2023 pagi di Jalan Benteng, Seberang Rengat tersebut dipimpin Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya S.Ik diwakili Kasat Samapta Polres Inhu, AKP Martius Ashairi dan didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu.

Dalam sambutannya, Kasat Samapta mengucapkan terima kasih pada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta elemen masyarakat Kelurahan Kampung Besar Seberang Rengat, yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan Jumat Curhat Polres Inhu.

Sembari berkenalan dengan masyarakat, Kasat Samapta juga menjelaskan, Jumat Curhat merupakan program prioritas sebagai sarana untuk lebih dekat dan membaur dengan masyarakat.

“Apalagi, saat ini, ada program Polri terbaru, yakni polisi Rukun Warga (RW) atau polisi yang berada di lingkungan RW, baik di desa maupun kelurahan,” ungkapnya.

Kasat juga berpesan, agar masyarakat harus bijak dan pintar menyongsong Pemilu 2024 mendatang dengan tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif. Kemudian, meningkatkan sistem keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali pos Siskamling.

Ada beberapa keluhan masyarakat yang disampaikan ketika kegiatan itu, diantaranya, mengenai aktivitas pemulung yang meresahkan, aksi pencurian, minta edukasi hukum dari Polres Inhu untuk pelajar SMP dan SD serta sekolah lainnya agar terhindar dari kenakalan remaja, tawuran, narkoba serta lainnya.

Semua keluhan dan permintaan masyarakat tersebut dapat dijawab dengan baik oleh Kasat Samapta dan para PJU Polres Inhu yang hadir, sehingga masyarakat terlihat puas dan senang, keluhan mereka selama ini direspon oleh Polres Inhu.

Turut hadir ketika kegiatan itu, Kasubag Progar Bag Ren Polres Inhu, AKP N. Syamsiar SH, Kanit Sat Bimas Polres Inhu, Iptu M. Didis, Kanit Provost Si Propam Iptu Andraleksi, Kasubag Dal Ops, Iptu Purwanto SE, Kepala SPKT Polres Inhu Ipda P. Manurung, Kasikum Polres Inhu, Ipda Hendri Ahmad dan sejumlah personel Polres Inhu. (man)

  • Bagikan