Jumat Curhat, Kapolres Inhu Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Desa Kuba

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Seperti biasa, setiap Jumat, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau menggelar kegiatan yang dikenal dengan nama Jumat Curi Hati Masyarakat (Curhat). Pekan ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Kuantan Babu (Kuba), Kecamatan Rengat.

Jumat Curhat pekan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.Ik didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu, Jumat 25 Februari 2023 lagi di Km 5, Desa Kuba, Kecamatan Rengat, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan perangkat desa setempat.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan elemen masyarakat Desa Kuba yang telah berkenan hadir untuk bersilaturahmi, menjalin kerjasama dengan Polres Inhu dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Inhu, khususnya Desa Kuba.

Sebagi pejabat yang baru, Kapolres Inhu juga memperkenalkan diri dan hadir langsung ditengah-tengah masyarakat, tanpa ada batasan untuk mendengarkan serta menampung keluhan, saran, pendapat, dengan harapan Polres Inhu dapat membantu masyarakat untuk menyelesaikan semua masalah tersebut.

Kapolres juga menjawab langsung sejumlah permasalahan dan keluhan yang disampaikan beberapa orang tokoh, seperti masalah maraknya penyalahgunaan narkoba, aktivitas pencari ikan menggunakan alat setrum, kasus pencurian dan tindak kriminalitas lainnya di Desa Kuba.

Kapolres berjanji akan memberdayakan semua satuan di Polres Inhu untuk menuntaskan masalah masyarakat tersebut, namun, Polres Inhu juga membutuhkan peran aktif, dukungan serta partisipasi masyarakat, seperti memberikan informasi tentang apapun bentuk gangguan Kamtibmas serta tindak kejahatan lainnya.

Selepas acara, Kapolres Inhu dan PJU Polres Inhu serta para peserta kegiatan berkesempatan untuk meninjau kondisi pos Siskamling Desa Kuba. Turut hadir mendampingi Kapolres saat kegiatan itu, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan SH, Kasat Narkoba Polres Inhu AKP Agi Vidata Ketaren S.Sos.

Kemudian, KBO Sat Lantas Iptu Edyson Simanjuntak, Kasubbag Dalgar Bag Ren AKP Yohanes Nahar, Kanit IV Sat Intelkam Iptu Agus Ferinaldi S.Sos, MH, KBO Sat Reskrim Ipda Ario Setiadi SH, Kanit Provos Iptu, Andraleksi, Bhabinkamtibmas Kuba dan personel Polres Inhu. (man)

  • Bagikan