Jumlah Pasien Covid-19 di Kabupaten Inhu Bertambah 42 Orang

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali bertambah sebanyak 42 orang yang tersebar di 4 (empat) Kecamatan di Inhu.

Hal ini sesuai dengan press release Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Daerah Kabupaten Inhu yang disampaikan oleh Juru Bicaranya Jawalter S M.Pd, Senin (26/7/2021).

Dikatakannya, berdasarkan data terbaru yang dihimpun Dinas Kesehatan (Dinkes) tanggal 25 Juli 2021, terdapat penambahan 42 kasus Covid-19 yang tersebar di 5 Puskesmas yang berada di 4 Kecamatan di Kabupaten Inhu.

“Antara lain 3 orang di Puskesmas Rakit Kulim, 12 orang di Puskesmas Pekan Heran, 1 orang di Puskesmas Sungai Parit, 1, orang di Puskesmas Sungai Lala, dan 25 orang di Puskesmas Pangkalan Kasai,” paparnya.

Dari total 42 orang tersebut, 35 orang merupakan suspek, 4 orang kontak erat, dan 3 orang merupakan skrining, dari total 42 orang semuanya melakukan isolasi mandiri. Kasus terbanyak hari ini terjadi di Kecamatan Seberida dengan total 25 kasus.

“Penambahan kasus terjadi karena adanya pengambilan swab terhadap pasien yang dirawat di rumah sakit dan hasilnya positif,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga, hingga tanggal 25 Juli 2021 terdapat total komulatif suspek berjumlah 5.820 kasus dengan rincian isolasi mandiri 74 orang, isolasi di rumah sakit 27 orang, selesai isolasi 5.629 orang dan meninggal runia 90 orang.

_Sementara itu, total komulatif kasus konfirmasi hingga saat ini berjumlah 4.055 kasus dengan rincian isolasi mandiri 153 orang, rawat di rumah sakit 44 orang, masih dipantau 197 orang, sembuh 3.739 orang dan meninggal dunia 119 orang,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam rangka penanganan COVID-19 di Kabupaten Inhu.

“Diantaranya disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktivitas yang terdapat kontak fisik dengan orang lain, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. (man)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *