Kabupaten Inhu Terima Penghargaan Atas Capaian Opini WTP 5 Kali Berturut-turut

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi menerima penghargaan Pemerintah Republik Indonesia (RI) kepada pemerintah kabupaten Inhu atas capaian Opini WTP Minimal 5 Kali berturut-turut untukaporan keuangan Tahun 2017 hingga 2021.

Penghargaan ini diterima pada acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Transfer Daerah (TKD) yang di Berikan Langsung Oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau Ismed Saputra, Senin (5/12/2022) kemarin di Balai Serindit Pekanbaru.

Dalam sambutannya Gubri menyebutkan bahwa APBN tahun 2023 memiliki peran sentral. APBN adalah instrumen stabilisasi untuk mengendalikan inflasi dan harga pokok kebutuhan pangan.

“Program ketahanan pangan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar produksi dan harga pokok kebutuhan pangan tetap terjaga,” katanya. 

Selain itu, APBN juga merupakan instrumen untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat miskin dan rentan miskin, termasuk juga mengentaskan kemiskinan ekstrem. 

APBN, sebut Gubri, menjadi instrumen yang sangat penting dan dapat diandalkan.

Di temui usai acara Bupati Inhu Rezita menyampaikan bahwa raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini adalah Ikhtiar dari semua pihak, beliau berharap Prestasi ini dapat menjadi Penyemangat dan penguat tekad bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan akuntabilitas. (man)

  • Bagikan