Kades Rengat Barat Ancam Demo Camat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Forum Kepala Desa (F-KD) se Kecamatan Rengat Barat ancam akan menggelar aksi unjuk rasa (unras) besar-besaran ke Kantor Camat Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.

Sebagaimana diketahui bahwa 16 Desa yang tergabung dalam F-KD Rengat Barat meminta kepada Bupati Inhu H. Yopi Arianto untuk mencopot Camat Rengat Barat H. Sarman karena dinilai mengintervensi kepala desa.

Unras yang akan digelar pekan depan tersebut selain Kepala Desa (Kades) juga akan diikuti oleh Sekretaris Desa (Sekdes), BPD dan masyarakat yang menginginkan pelengseran Camat Sarman SS.

Jika pemerintah tidak memberi respon kami F-KD bersama BPD dan masyarakat akan melaksanakan demo ke Kantor Camat, kata Kepala Desa Kota Lama Idayatussolihin selaku Ketua F-KD Kecamatan Rengat Barat Rabu (12/4/2017).

“Percuma mempertahankannya jika toh hubungan komunikatif antara Kepala Desa dengan Camat sudah tidak harmonis. Akibatnya, akan mengganggu roda Pemerintahan Desa,” ujarnya.

Sementara itu Camat Rengat Barat Sarman saat dikonfirmasi via seluler mengaku pasrah dengan hal tersebut, terserah pimpinan mau menempatkan saya kemana, singkatnya. (Man)

  • Bagikan