Kapolres Inhu Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya S.Ik pimpin apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Apel tersebut digelar, Senin 13 Februari 2023 siang, dihalaman Mapolres Inhu, dengan perwira apel, Kasat Samapta Polres Inhu, AKP Martius Ahairi serta komandan apel, Iptu Purwanto SE.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan, mengantisipasi musim kemarau panjang, terutama di wilayah Kabupaten Inhu, sesuai prediksi BMKG diperkirakan akan terjadi kemarau panjang pada tahun 2023.

Maka, lanjut Kapolres, perlu dilakukan berbagai langkah dan upaya maksimal dari seluruh stakeholder serta pihak terkait untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada personel Polres Inhu dan jajaran Polsek, Masyarakat Peduli Api (MPA) Kabupaten Inhu, Senkom serta seluruh pihak yang sudah aktif dalam melakukan upaya-upaya pencegahan bencana Karhutla.

“Apel ini menunjukkan jika kita peduli terhadap Kabupaten Inhu, kita tidak ingin masyarakat merasakan berbagai dampak Karhutla,” ucap Kapolres.

Ditegaskan Kapolres, Karhutla saat ini telah menjadi perhatian mulai dari tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten, untuk itu perlu disiapkan sedini mungkin, seperti fisik, perlengkapan dan sarana prasarana penunjang, sehingga tidak ada kendala ketika dibutuhkan.

Kapolres juga mengimbau seluruh personel Polres Inhu dan Polsek jajaran untuk mengaktifkan aplikasi Dasboard Lancang Kuning (LK). Kapolres akan terus mengecek aplikasi tersebut, baik voice call atau video call, kemudian akan dilaksanakan apel Dasboard LK secara rutin.

Selepas berikan amanat, Kapolres mengecek kelengkapan sarana dan prasarana penanggulangan Karhutla yang dihampar dilapangan apel.

Apel tersebut dihadiri oleh Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko S.TP, S.Ik, M.Ik, para Kabag, para Kasat, para perwira, personel gabungan Polres Inhu, Satgas MPA dan Senkom Kabupaten Inhu. (man)

  • Bagikan