Kapolres Inhu Resmikan dan Serahkan Kunci Rumah Program Bersih Ke-11 di Batang Cenaku

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sesuai jadwal yang ditentukan, proses pembangunan rumah milik Ibu Nurhayati, realisasi program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih) ke – 11 di Desa Petaling Jaya telah tuntas dan telah dapat dihuni oleh pemiliknya.

Peresmian rumah program Bersih tersebut ditandai dengan penyerahan kunci rumah dan pemotongan pita oleh Kapolres Inhu Polda Riau, AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si, Jumat 23 Desember 2022 siang.

Kapolres Inhu, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tim bedah rumah dan masyarakat sekitar yang telah bekerja maksimal untuk menyelesaikan proses pembangunan rumah milik ibu Nurhayati, meski kondisi cuaca cukup ekstrim.

Kapolres juga berpesan kepada pemilik rumah, agar menjaga dan merawat rumah baru dengan baik, sehingga dapat ditempati dalam waktu yang lama.

“Semoga rumah baru Ibu Nurhayati membawa keberkahan, kebahagiaan dan kenyamanan serta ibu Nurhayati sekeluarga betah tinggal dirumah baru tersebut,” ucap Kapolres.

Camat Batang Cenaku, Triyatno S.Sos dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kapolres Inhu.

“Atas nama masyarakat Batang Cenaku, saya juga mengucapkan terima kasih atas program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih) perdana di Batang Cenaku yang sangat membantu masyarakat kurang mampu sehingga memiliki rumah layak huni,” kata Camat.

Sedangkan pemilik rumah yang diwakili Dasman S.Pd, atas nama keluarga besar penerima program Bersih, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhu. Pihak keluarga sangat terharu dan sangat senang, sebab tidak pernah sebelumnya terpikir untuk membangun rumah, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja susah.

“Semoga bantuan bapak ini menjadi berkah bagi kami dan amal jariyah untuk bapak Kapolres Inhu beserta keluarga,” ucapnya.

Selepas itu, Kapolres menyerahkan kunci rumah dan menggunting pita sebagai tanda rumah realisasi program Bersih tersebut telah dapat ditempati.

Ada hal yang membuat haru, setelah pita digunting, ibu Nurhayati bersama suaminya langsung sujud syukur sambil menangis haru, ucapan terima kasih kepada Kapolres tak henti-hentinya mereka katakan dengan berurai air mata haru dan bahagia.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan SH, Kasat Samapta Polres Inhu AKP Martius Ashairi, Kasiwas AKP Aman Aroni SH, Kapolsek Batang Cenaku Iptu Adam Efendi SE, MH, Kepala Desa Pataling Jaya Herianto Sembiring S.ST, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat setempat. (man)

  • Bagikan