Kapolres Inhu Serahkan Bantuan Sembako Kapolri Kepada KSPSI AGN Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL COM, RENGAT – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si menyerahkan paket bantuan sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk kaum buruh.

Bantuan itu secara simbolis diserahkan langsung kepada perwakilan buruh dari
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KSPSI AGN Kabupaten Inhu di Mapolres Inhu Jalan Ahmad Yani Rengat, Sabtu (30/4/2022).

“Hari ini kita sampaikan bantuan sosial dari Bapak Kapolri untuk teman-teman buruh yaitu KSPSI di Kabupaten Inhu. Ini adalah atensi dan perhatian dari Bapak Kapolri kepada semua teman-teman,” kata Kapolres.

Ditambahkannya, di era Pandemi Covid-19, semua pihak harus saling bekerjasama dan bergotong royong. Dengan saling asah, asih dan asuh. Misalnya untuk percepatan vaksinasi, Polri bekerjasama dengan TNI, pemerintah daerah, tokoh adat, tokoh agama, dan termasuk buruh.

Sementara itu, Ketua DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) AGN Kabupaten Inhu menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolri beserta jajaran, Kapolda Riau beserta jajaran dan Kapolres Inhu beserta jajaran yang telah memberikan bantuan Paket Sembako dari Kapolri ini serta memfasilitasi
kegiatan pendistribusiannya.

“Terima kasih kepada Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Bapak Andi Gani Nena Wea,
yang telah memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan kaum pekerja di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri, atas kepeduliannya terhadap
kesejahteraan kaum pekerja khususnya di masa ekonomi yang sulit seperti saat ini.

“Kemudian izinkan juga saya menginformasikan terkait keberadaan Dewan Cabang KSPSI AGN Kabupaten Inhu ini, dimana organisasi ini merupakan konfederasi serikat pekerja dibawah KSPSI pimpinan Bapak Andi Gani Nena Wea,” terangnya.

KSPSI ini memiliki Federasi Serikat Pekerja Anggota antara lain Federasi Serikat Pekerja Transportasi Daratan-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPTD-KSPSI AGN) Kabupten Inhu dengan ketuanya Zulfendy dimana yang bersangkutan merupakan Ketua
DPC KSPSI AGN Kabupaten Inhu.

Selanjutnya Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPNIBA-KSPSI AGN) Kabupaten Inhu dengan ketuanya Marsudi, dimana yang bersangkutan merupakan Sekretaris DPC KSPSI AGN Kabupaten Inhu.

Berikutnya Federasi Serikat Pekerja Pertanian Perkebunan-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPPP-KSPSI
AGN) Kabupaten Inhu dengan Plt.ketuanya Rudi Kurniawan dimana yang bersangkutan merupakan Wakil Ketua DPC KSPSI AGN Kabupaten Inhu.

“Selanjutnya kami berharap hubungan kerjasama kemitraan atara KSPSI AGN dengan Insttitusi POLRI dalam hal ini
khususnya hubungan antara DPC KSPSI AGN Kabupaten Inhu dengan Polres Inhu dapat terus berlangsung dan ditingkatkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan kaum pekerja di Kabupaten Inhu,” harapnya. (man)

  • Bagikan