Karutan Kelas II B Rengat Silaturahmi Dengan Dinas Kesehatan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Julius Barus SE, MH lakukan kunjungan silaturahmi dan study tiru dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Inhu, Rabu (11/1/2023) kemarin.

Karutan Kelas II B Rengat Julius Barus SE, MH dikonfirmasi Kamis (12/1/2023) membenarkan hal tersebut.

“Hal ini untuk membangun sinergitas antara Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Rengat Kanwil Kemenkumham Riau dengan Diskes Inhu,” katanya.

Kedatangan Karutan Kelas IIB Rengat Kanwil Kemenkumham didampingi oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Rengat, Nepri Mutasni SE dan Kasubsi Pengelolaan Kasmanto S.Sos dan disambut hangat oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes Elis Julinarti DCN, M.Kes.

Turut hadir Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Primer dan Kesehatan Tradisional dr. Mohd Zainul Arifindan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Sandra S.KM, M.KM

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Rengat Bapak Julius Barus menyampaikan maksud kedatangan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan memperkuat sinergitas dengan instansi setempat.

Julius Barus menyampaikan kedatangan mereka kali ini yaitu menyampaikan persoalan kesehatan di Rutan Rengat. Dimana dengan padatnya jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan, Rutan Rengat telah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan penyakit menular dan tidak menular.

Setelahnya Karutan Rengat melakukan study tiru dengan dinas kesehatan, diarahkan menuju tempat layanan publik, ruang menyusui, ruang ramah anak dan ruang hijau dinas kesehatan. (man)

  • Bagikan