Kasat Lantas Polres Inhu Ajak Masyarakat Berperan Tekan Lakalantas

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) Polda Riau, melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhu, aktif mengajak masyarakat yang berada disekitar lokasi rawan Kecelakaan Lalu lintas (Lakalantas) agar berperan aktif dalam menekan angka kecelakaan.

“Ini merupakan salah satu upaya kita untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Inhu,” kata Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi S.Ik, MH dan PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Kamis 12 Januari 2023 sore.

Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan, ajakan terhadap masyarakat agar memiliki peran dan konstruksi dalam menekan angka Lakalantas, diimplementasikan dengan pemasangan spanduk imbauan dan peringatan pada titik-titik rawan Lakalantas.

Dengan demikian, lanjut Kasat, masyarakat setempat maupun masyarakat pengguna jalan bisa mengetahui jika lokasi tersebut adalah titik rawan kecelakaan, sehingga masyarakat bisa lebih berhati-hati serta meningkatkan kewaspadaan saat melintasi titik rawan itu.

“Kita berharap, ini cara yang ampuh untuk menekan angka Lakalantas, namun disamping itu, ketaatan masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas juga menjadi faktor utama menekan angka Lakalantas, untuk itu kita terus mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi semua aturan berlalu lintas,” pungkas Kasat sembari mengakhiri wawancara. (man)

  • Bagikan