Kebakaran di Batang Cenaku, 1 Unit Ruko dan 2 Unit Mobil Ludes

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kebakaran yang terjadi di RT. 17 RW. 05 Dusun IV Desa Bukit Lipai Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Rabu (21/7/2021) menghanguskan 1 (Satu) unit Ruko (Rumah dan Toko) serta 2 (Dua) Unit Mobil.

Kebakaran terjadi sekira pukul 11.00 WIB terhadap 1 (Satu) unit ruko milik Sukarjo (60) warga RT. 17 RW. 05 Dusun IV Desa Bukit Lipai Kecamatan Batang Cenaku, kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.Ik melalui Ps Paur Humas Aipda Misran, rabu siang.

Dijelaskannya, pada Rabu (21/7/2021) sekira Pukul 11.00 WIB Polsek Batang Cenaku menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran ruko milik Sukarjo yang berada di RT 17 RW 05 Dusun IV Desa Bukit Lipai yang merupakan Ruko Kelontong.

“Ruko tersebut memiliki luas 15 x 20 M, dimana saat terjadi kebakaran Sukarjo sedang ke kebun sedangkan yang ada di TKP (Tempat Kejadian Perkara) adalah istri korban,” terangnya.

Selain membakar Ruko beserta barang-barang dagangan, kebakaran tersebut juga membakar 2 unit mobil, 1 (Satu) unit mobil rus BM 1683 BI, 1 (Satu) unit Mobil Hiline, pakaian, perabotan rumah tangga, serta surat-surat berharga (Ijazah, Rapot, dll)

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah,” terangnya.

Dikatakannya juga bahwa saat ini api telah berhasil dipadamkan dan dilanjutkan proses pendinginan dengan melakukan penyiraman oleh TNI, Polri, 1 Unit Damkar dan anggota Damkar di lokasi .

“Penyebab kebakaran diduga sementara hubungan arus pendek listrik dari dalam rumah,” tutupnya. (man)

  • Bagikan