Kecewa Dengan Kondisi Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Warga KM 4 Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menanam pohon pisang di tengah jalan lintas Pematang Reba – Pekan Heran, Ahad (2/10/2022).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan warga terhadap kondisi jalan yang rusak dan tak kunjung diperbaiki.

Bahkan, dipohon pisang tersebut warga menggantungkan sebuah tulisan yang berbunyi “Jangan Sampai Aku Berbuah”, melalui tulisan tersebut masyarakat berharap jalan tersebut segera diperbaiki.

Salah seorang warga yang enggan namanya dipublikasikan mengatakan bahwa ini adalah bentuk kekecewaan warga terhadap pemerintah karena kurangnya perhatian terhadap kondisi jalan ini.

“Sudah bertahun-tahun warga menunggu gebrakan pemerintah untuk memperbaiki jalan ini, namun tak kunjung dilakukan,” ungkapnya.

Dikatakannya, akibat jalan yang rusak sepanjang jalan lintas pematang reba – pekan heran ini sudah banyak warga yang mengalami kecelakaan.

Dijelaskannya juga bahwa kerusakan bukan hanya dititik yang ditanami pohon pisang ini saja, namun terjadi di banyak titik, namun tak kunjung diperbaiki.

Untuk itu dirinya berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan jalan ini, apalagi jaraknya hanya sekitar 1 KM dari pusat pemerintahan Kabupaten Inhu, tegasnya.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Inhu di konfirmasi melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Suheri ST mengatakan bahwa jalan lintas pematang reba – pekan heran adalah jalan provinsi (Riau, red).

“Kita sudah lama mengusulkan agar jalan tersebut diperbaiki, dan Insya Allah dalam waktu dekat ini akan dikerjakan,” singkatnya. (man)

  • Bagikan