Kembali Maju di Pilkada Inhu, Rezita Dapat Rekomendasi Dua Partai Berpasangan Dengan Suhardi

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi dipastikan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Hal ini sejalan dengan munculnya rekomendasi dari dua Partai Politik (Parpol) terhadap Rezita. Bahkan di dalam rekomendasi itu, Rezita sudah berpasangan dengan Suhardi.

Dua Parpol yang memberikan rekomendasi kepada pasangan Rezita – Suhardi, yakni Partai Nasdem dan Partai Ummat. Hal ini dipastikan melalui konfirmasi dengan Sekretaris Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Riau, Yopi Arianto.

“Hari ini kita Partai Nasdem telah mengeluarkan rekomendasi untuk Bakal Calon Bupati Inhu dan Bengkalis,” ujar Yopi, Jumat (7/7/2024).

Dalam keterangan lebih lanjut, Yopi mengungkapkan rekomendasi Partai Nasdem untuk Calon Bupati Inhu adalah Rezita Meylani Yopi, sementara untuk Calon Bupati Bengkalis adalah Kasmarni.

“Penyerahan surat rekomendasi digelar di Tower Nasdem di Jakarta, Jumat (7/6/2024),” ungkapnya.

Oleh karena itu Partai Nasdem telah mengeluarkan tiga rekomendasi untuk calon kepala daerah di Riau, yakni Walikota Dumai Faisal, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dan Bupati Bengkalis Kasmarni.

Sementara itu, Ketua Partai Ummat Inhu, Hermansyah mengungkapkan bahwa Surat Keputusan Partai Ummat terhadap pasangan Rezita dan Suhardi sudah diserahkan di Kantor DPP Partai Ummat.

“Penyerahan tadi dilakukan langsung oleh Wakil Ketua dan Sekjen Partai Ummat kepada Calon Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi yang didampingi oleh Calon Wakil Bupati Inhu, Suhardi,” ungkap Herman.

Dengan komposisi Partai Nasdem dan Partai Ummat di Kabupaten Inhu, pasangan Rezita dan Suhardi memenuhi syarat dukungan untuk maju di Pilkada yakni sebanyak 8 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu.***

  • Bagikan