Kembali Penganiayaan Terjadi di Batang Gansal, Korban Alami Luka Berat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Peristiwa dugaan Tindak Pidana penganiayaan yang mengakibatkan luka-luka berat kembali terjadi di wilayah hukum Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (15/12/2022) sekira pukul 22.00 WIB di Perumahan Divisi II PT. Panca Agro Lestari (PAL) Desa Penyaguan Kecamatan Batang Gansal.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si melalui PS Kasubsi Penmas Aipda Misran membenarkan adanya peristiwa pembacokan yang terjadi di Kecamatan Batang Gansal.

“Pada Kamis (22/12/2022) sekira pukul 11.00 WIB telah datang 1 (satu) orang Laki-laki ke Polsek Batang Gansal melaporkan dugaan penganiayaan yang mengakibatkan luka-luka berat,” terangnya.

Pelapornya adalah Jasa Sinaga (43) warga Kulim Cab VII RT/RW 003/002 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida, sedangkan pelakunya diduga adalah MN alias Moni (16) warga Perum Devisi II PT. PAL Desa Penyaguan Kecamatan Batang Gansal.

Dijelaskannya, pada Kamis (15/12/2022) sekira pukul 21.00 WIB di Perumahan Divisi II PT. Panca Agro Lestari Desa Penyaguan Kecamatan Batang Gansal terjadi perkelahian antara korban Krismanto Sinaga dengan terlapor Moni.

“Menurut keterangan korban (Krismanto Sinaga) bahwa kejadian tersebut berawal karena terlapor mengambil paksa Handphone milik korban,” terangnya.

Pada saat itu korban sedang bermain game, tidak terima dengan hal tersebut terjadi keributan yang berujung perkelahian, pada saat berkelahi terlapor mengambil sebilah kapak yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Kemudian pelaku mengayunkan kapak kepada korban sehingga mengakibatkan luka robek pada siku lengan sebelah kiri dan pinggang belakang sebelah kiri,” paparnya.

Selanjutnya melihat korban terluka, pelaku langsung melarikan diri, pada saat kejadian tersebut ada saksi yakni Franxiscos Siagian dan Rudi yang sedang berada di lokasi dan juga menyaksikan kejadian tersebut secara langsung.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek di bagian pinggang belakang sebelah kiri dan lengan sebelah kiri akibat serangan senjata tajam berupa kapak dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batang Gansal guna pengusutan lebih lanjut,” tuturnya.

Saat ini polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi untuk selanjutnya melakukan penyelidikan tentang keberadaan pelaku. (man)

  • Bagikan