Kemenag Apresiasi Bupati Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Selain mendapat Apresiasi dari Kemenag Wilayah Provinsi Riau, Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Yopi Arianto SE juga mendapat apresiasi dari Kantor Kemenag Kabupaten Inhu pada wisuda serentak terhadap santri MDTA/MDTW se Inhu yang dilaksanakan minggu (30/7/2017.

Kepala Kantor Kemenag Inhu H Abdul Kadir, menyampaikan bahwa pelaksanaan wisuda MDTA/MDTW yang telah menginjak tahun ke tujuh ini diikuti sebanyak 5.803 santri.

“Bahkan, sejak tahun pertama penyelenggaraannya, jumlah santri yang telah berhasil diwisuda mampu mencapai 42 ribu siswa,” jelasnya.

Karena itu, kami turut menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto beserta jajaran di lingkungan Pemkab Inhu atas dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan ini termasuk dengan kebijakan terkait insentif bagi tenaga pendidik PDTA yang bersumber dari APBD dan sampai saat ini terus diberikan.

“Perhatian serta dukungan yang besar dari Bupati inhu H Yopi Arianto terhadap kemajuan dunia pendidikan keagamaan di Kabupaten Inhu patut mendapat apresiasi,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatannya Bupati Inhu H Yopi Arianto menegaskan bahwa pencapaian ini merupakan bentuk sinergitas antara keluarga besar Kementerian Agama Inhu bersama Pemkab Inhu yang terus berjalan baik.

Bahkan, sebagai bentuk penghargaan atas kepemimpinan H Abdul Kadir sebagai Kepala Kantor Kemenag Inhu, saat jelang prosesi pelaksanaan wisuda, Bupati Yopi minta kepada seluruh peserta wisuda untuk berdiri dan memberikan penghormatan kepada Kepala Kemenag Inhu.

Selain dihadiri puluhan ribu masyarakat yang memadati Halaman Kantor Bupati, pada pelaksanaan wisuda MDTA/MDTW angkatan VII ini juga turut dihadiri para Kepala Kantor Kemenag dari berbagai kabupaten lainnya.

Ikut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Ketua DPRD Inhu Miswanto, unsur Forkopimda serta para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu lainnya. (Man)

  • Bagikan