Kemeriahan Malam Pembukaan MTQ ke LI Kabupaten Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-LI Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dibuka secara langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, Rabu (1/6/2022). Acara yang digelar di Desa Perkebunan Sungai Lala ini berjalan meriah dan disambut dengan antusias oleh warga.

Memulai acara, ditampilkan para kafilah dari 14 kecamatan se-Kabupaten Inhu. Dan kemudian lanjutkan dengan penampilan tari persembahan oleh sanggar Narasinga 2 Rengat.

Sebelum membuka secara resmi, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan MTQ ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al Qur’an cara membaca dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

“Kegiatan ini juga untuk menyeleksi Qori dan Qoriah terbaik di Kabupaten Inhu untuk mengikuti ajang MTQ tingkat provinsi Riau, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tahun 2023 dan kita, Kabupaten Inhu menjadi tuan rumahnya,” tutur Bupati Inhu.

Menutup sambutannya, Rezita berpesan kepada para peserta dapat menampilkan yang terbaik dan kepada dewan hakim dapat memberikan penilaian secara objektif.

Pembukaan ditandai dengan sirine yang dibunyikan oleh Bupati Inhu dan penyerahan piala bergilir dari Kecamatan Peranap ke tuan rumah Kecamatan Sungai Lala. (man)

  • Bagikan