Kanan 1

Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kemenhub RI Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Aviation Security (Avsec) Angkatan XV

  • Bagikan
Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kemenhub RI Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Aviation Security (Avsec) Angkatan  XV
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan Kementerian Perhubungan RI Dr. Wahyu Satrio Utomo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) rabu (29/3/2017).

Kedatangan Dr. Wahyu Satrio Utomo ini didampingi oleh Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman  bersama  dan Kapolda Riau.

Kehadiran Dr. Wahyu Satrio Utomo ini adalah dalam rangka pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Aviation Security (Avsec) Angkatan  XV yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Unit Pelayanan Bandar Udara Japura.

Menggunakan pesawat Tipe Piper Seneca V berkapasitas 6 penumpang yang di Piloti langsung oleh Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi dan Co.Pilot Capt. Hariri Zulda, kedatangan rombongan disambut oleh Wakil Bupati Inhu H. Khairizal yang didampingi Kepala Kantor Bandara Udara Japura serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu di Bandar Udara Japura.

Sebelum membuka Diklat tersebut, Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Dr. Wahyu Satrio Utomo dalam sambutannya menyampaikan, bandara japura merupakan salah satu bandara yang telah memberikan kontribusi besar dalam membantu menghasilkan sumber daya manusia penerbangan yang handal, cakap dan profesional serta memiliki disiplin tinggi pada bidang tugasnya.

“Bagi Badan Pengembangan SDM Perhubungan dan STPI sendiri, Bandara Japura sudah menjadi rumah kedua dimana para taruna yang dititipkan disini mendapatkan sarana untuk belajar dan berlatih dalam mencapai cita-citanya,” ujarnya.

Terkait dengan penyelenggaraan diklat basic avsec ini, Utomo mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki nilai strategis dalam rangka penguatan penyelenggaraan pelayanan penerbangan, khususnya untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penerbangan.

Penguatan ini menurutnya, merupakan upaya pengembangan kompetensi bagi insan perhubungan yang sejalan dengan program nawacita presiden Republik Indonesia yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah, meningkatkan kualitas kehidupan manusia indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan, serta melakukan renovasi karakter bangsa dengan mengedapankan aspek pendidikan kewarganegaraan.

Diakhir sambutannya, Utomo juga mengucapkan terima kasih Kepada Pemprov Riau dan Pemkab Inhu atas dukungan dan fasilitas untuk dapat berlatih di Bandara Japura. (Man)

  • Bagikan