Ketua Komisi lV DPRD lnhu Minta Bank Sediakan Alat Cuci Tangan Disetiap ATM

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Menyikapi merebaknya Virus Corona (Covid-19), Ketua Komisi lV DPRD Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) Suhariyanto SH, meminta agar pihak perbankan menyediakan alat untuk mencuci tangan di setiap ATM (Anjungan Tunai Mandiri).
Sejauh ini dirinya menilai pihak perbankan di lnhu kurang memperhatikan hal ini, katanya Kamis (26/3/2020) melalui seluler.
Politisi asal Partai Demokrat ini sangat menyesalkan atas hal ini, seharusnya pihak perbankan peduli dengan kondisi saat ini, dimana negara ini sedang berupaya mengantosipasi dan mencegah masuknya virus mematikan tersebut.
“Kita tidak pernah tau siapa saja yang menggunakan ATM, sehingga perlu dijaga kebersihannya,” ujarnya.
Bahkan menurutnya bukan hanya alat cuci tangan saja yang harus disediakan, melainkan juga ATM itu sendiri harus sering dibersihkan, karena tidak menutup kemungkinan ribuan tangan menggunakan ATM tersebut.
Dari hasil pantauannya, di dalam kota Rengat saja hanya satu ATM yang melakukan hal tersebut, yaitu ATM Bank Riau yang berada di STIE lndragiri jalan R. Suprapto Rengat.
“Marilah kita bersama-sama memerangi virus corona (covid-19) dengan mengindahkan himbauan pemerintah agar terhindar dari penyebaran virus mematikan ini,’ harapnya.
Sementara itu belum ada pihak bank yang dapat dimintai keterangan terkait hal ini. (man)

  • Bagikan