Korban Tenggelam di Sungai Indragiri Akhirnya Ditemukan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Berkat kerja keras yang dilakukan oleh tim KPBD (Kantor Penanggulangan Bencana Daerah) bersama Basarnas, Polres Inhu dan Dandim 0302 Inhu, akhirnya korban tenggelam di Sungai Indragiri berhasil ditemukan.

Pencarian terhadap Muhamad Ilham (24) warga Kelurahan Kampung Besar Seberang Kecamatan Rengat ini berhasil dilakukan dan pada hari kedua, Senin (18/10/2021).

Seperti diketahui, hari ini Minggu (17/10/2021) kemarin telah terjadi peristiwa orang tenggelam di Aliran Sungai Indragiri Desa Rantau Mapesai Kecamatan Rengat pada saat hendak pergi memancing dengan menggunakan pompong.

Pompong tersebut karam akibat berselisihan dengan pompong lain yang bermuatan batu akibat gelombang yang ditimbulkan.

Kepala KPBD (Kantor Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Inhu Ergusfian S.Sos membenarkan bahwa pada hari ini pencarian terhadap korban tenggelam sudah berhasil.

“Sesuai laporan anggota dilapangan, korban ditemukan tidak jauh dari lokasinya tenggelam pada pukul 16.20 WIB,” terangnya.

Korban pertama ditemukan oleh warga yang ikut melakukan pencarian dalam kondisi mengambang diombak sungai sekitar 10 meter dari tempat awal dilaporkan tenggelam.

Selanjutnya, Tim Gabungan langsung mengevakuasi jasad korban dan membawanya ke RSUD Indrasari.

“Saat ini jasad korban sudah di RSUD Indrasari dan keluarga korban juga sudah kami kabari,” pungkasnya.

Dijelaskannya bahwa anggota yang melakukan pencarian di lapangan dan tim yang turun untuk hari kedua ini dari KPBD Inhu berjumlah 25 personil.

“Tim tersebut dibagi dalam 3 regu dipimpin oleh Kasi RR KPBD Inhu Amrianto,S.Sos,” terangnya.

Untuk hari ini kita menurunkam 2 buah perahu karet, 1 buah perahu fiber dan bahkan menggunakan 1 set pukat (jaring) dan 2 unit mobil operasional.

“Pencarian juga dibantu oleh Babinsa 1 orang, Babinkamtibmas 1 orang, dari
Basarnas 4 orang dan ditambah 1 buah perahu karet, 1 unit mobil operasional dan dibantu oleh masyarakat setempat,” tutupnya. (man)

  • Bagikan