Kukuhkan Pengurus Karang Taruna, Inhu, Bupati Berharap Karang Taruna Bersinergi Dengan Pemerintah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Asisten perekonomian dan pembangunan Setda Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Paino, SP mewakili Bupati hadiri Pengukuhan dan pelantikan pengurus karang taruna kabupaten indragiri hulu masa bhakti 2022 – 2027 sekaligus sosialisasi peraturan menteri sosial RI no 25 tahun 2019 tentang anggaran dasar / anggaran rumah tangga karang taruna, di Gedung Dang Purnama Rengat. Rabu (31/08/2022).

Berdasarkan Surat keputusan Nomor: kpts. 387/VII/2022 tentang pengukuhan pengurus karang taruna Kab. Inhu masa bhakti 2022 – 2027 dibacakan oleh sekretaris karang taruna Prov. Riau Rayan Pribadi, SH.

Dengan diketuai oleh Daniel Eka Perdana SH yang terpilih secara aklamasi mengawali sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu yang telah memberikan dukungan penuh kepada kepengurusan karang taruna di Kabupaten Inhu.

Kepengurusan Karang taruna ini merupakan hasil dari temu karya yang dilakukan pada tanggal 21 Maret 2022 lalu, di aula Bappeda Kabupaten Inhu.

“Doa restu juga saya sampaikan agar kami semua yang telah dilantik hari ini, dapat mengemban amanah yang sudah diamanahkan dengan baik dan penuh tanggungjawab,” ujar Ketua Karang Taruna.

Sementara itu, sambutan Bupati Inhu yang diwakili oleh asisten Perekonomian dan pembangunan setda Inhu Paino, SP mengapresiasi pengurus yang sudah dilantik dan berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan kepada Kabupaten Inhu.

Karang taruna diharapkan dapat membantu dalam menggali potensi-potensi yang ada di Kab. Inhu sehingga menghasilkan sesuatu yang memiliki nilai guna, tambah Paino.

“Setelah pelantikan ini kami sedianya mengharapkan karang taruna mengetahui tugas dan tanggungjawab yang diemban. Agar bisa membawa masyarakat terutama generasi muda lebih kreatif dan membangun daerah lebih baik,” ajak Paino.

Terakhir, Paino berharap Karang Taruna Kabupaten Inhu bisa selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, pemerintah desa/kelurahan serta pemerintah daerah untuk mendukung program-program yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah.

“Selamat atas terpilihnya ketua Karang Taruna Kab. Inhu beserta pengurus masa bhakti 2022 – 2027, semoga amanah dalam menjalankan tugas” tutup Paino.

Hadir dalam kesempatan ini mantan ketua Karang Taruna Kabupaten Inhu Bobby Rachmat, ketua karang taruna provinsi Riau Muhamad Andri, ST, Sekretaris Karang Taruna Provinsi Riau Rayan Pribadi, Ketua karang Taruna Kabupaten Inhil, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pelalawan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Inhu (Forkopimda) serta tamu undangan. (man)

  • Bagikan