Kunker ke Inhu, Mensos Kunjungi Rumah Korban Pemerkosaan dan Masyarakat Talang Jerinjing

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE sambut Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini di Inhu, tepatnya di Desa Candirejo Air Molek Kecamatan Pasir Penyu, Kamis (03/11/2022).

Dalam kunjungan kerja ini, Tri Rismaharini menyempatkan berkunjung ke rumah korban penganiayaan dan pemerkosaan anak dibawah umur yang dilakukan oleh orang tuanya sendiri di Desa Candirejo, didampingi Bupati Inhu Rezita Meylani beserta jajaran di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu yang sebelumnya sudah menunggu kedatangannya.

Menteri sosial RI dalam hal ini menyampaikan rasa prihatinnya terhadap korban, beliau berjanji akan membuatkan rumah serta membiayai sekolah anak korban pelecehan tersebut, dengan harapan ke depan korban dan keluarganya akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati hidup layak dan melanjutkan pendidikan seperti anak-anak lain.

Agenda selanjutnya, Menteri Sosial RI Tri Rismahayani yang didampingi Rezita Meylani bertolak ke desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat untuk melakukan dialog dengan masyarakat Talang Jerinjing, dalam hal ini juga diberikan santunan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di daerah tersebut.

Perhatian besar Menteri Sosial RI mendapatkan apresiasi tinggi dari Pemkab Inhu dan masyarakat, Rezita Meylani Yopi mengucapkan terimakasih atas kunjungannya ke kabupaten yang beliau pimpin.

Dalam penyambutan ini, Bupati Inhu didampingi Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (man)

  • Bagikan