Lakalantas di Jalan Lintas Timur Kelurahan Pangkalan Kasai, 2 Orang Meninggal Dunia

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Telah terjadi Kecelakaan Lalu Lintas  di Jalan Lintas Timur Dusun Pegegas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Pada Senin (13/3/2023) Sekira pukul 16.30 WIB kemarin.

Akibat Lakalantas tersebut 2 Orang meninggal dunia, 1 orang meninggal di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan 1 Orang meninggal dunia di Rumah Sakit setelah sempat mendapat perawatan intensif.

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya S.Ik melalui PS Kasubsi Penmas Aipda Misran di konfirmasi Selasa (14/3/2023) membenarkan adanya kejadian lakalantas tersebut.

“Kecelakaan tersebut antara mobil mitsubishi tronton BK 9008 LU, mobil mitsubishi colt diesel dump truk BM 9225 BO, mobil hino dutro BM 8056 BO, sepeda motor honda supra tanpa nopol dan sepeda motor honda CB BM 8056 BO,” terangnya.

Dijelaskannya, mobil mitsubishi tronton BK 9008 LU dikemudikan oleh Suhaimi Pasaribu (42) warga Sungai Bangkar Kelurahan Pangjalan Kasai Kecamatan Seberida, mobil mobil hino dutro BM 8056 BO dikemudikan oleh Jamingan (18) warga Desa Sencalang Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

“Sementara mobil mitsubishi colt diesel dump truk BM 9225 BO dikemudikan oleh Ariyanto (32) warga Desa Titian Resak Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu,” terangnya.

Sedangkan pengendara sepeda motor supra tanpa nopol adalah Agung Madianto (29) warga Desa Buluh Rampai Kecamatan Seberida dan pengendara sepeda notor honda CB BM 8056 BO adalah Edi Sandra (46) warga Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida.

“Akibat Lakalantas ini pengendara sepeda motor supra tanpa Agung Mardianto meninggal dunia di lokasi kejadian sedangkan pengendara sepeda motor honda CB Edi Sandra meninggal dunia di rumah sakit setelah sempat mendapat perawatan,” paparnya.

Dipaparkan Misran, kejadian bermula ketika mobil mits colt diesel dump truk yang dikemudikan Ariyanto beriringan dengan mobil hino dutro yang dikemudikan Jamingan datang dari arah Jambi menuju Pekanbaru.

“Sewaktu memasuki TKP didepannya ada mobil mitsubishi tronton yang lagi parkir dibadan jalan karena rusak dan dibelakang mobil tersebut ada korban serta saksi lagi duduk duduk berbincang dibelakang mobil tersebut,” terangnya.

Kemudian dari arah berlawanan ada mobil  sehingga mitsubishi colt diesel dump truk memperlambat, setelah mobil dari arah berlawanan lewat mobil colt diesel dump truck tersebut kekanan jalan dan korban Agung Darmianto terkejut dan lari kekanan jalan ditabrak mobil colt diesel dumptruk BM 9225 BO.

“Sedangkan korban Edi sandra dan kedua sepeda motor ditimpa oleh buah mobil dutro yang terbalik dan menghantam mobil mitsubishi tronton,” ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa Lakalantas ini terjadi akibat human eror karena kurang hati-hati dan lalainya pengemudi mitsubishi colt diesel dumptruk dan dutro serta Mobil mitsubishi tronton saat di TKP.

“Sementara jalan beraspal, cukup untuk berlalu lintas dua arah sedangkan dikiri dan kanan terdapat perkebunan penduduk dan cuaca cerah  sore hari,” tutupnya. (man)

  • Bagikan