Lurah Air Molek 1 Gelar Work Shop Pembinaan Umat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Untuk mewujudkan Visi Misi Bupati Indragiri Hulu (Inhu) menjadikan Kabupaten Inhu cemerlang maka unit terkecil dari pemerintah yakni kelurahan ingin juga berkontribusi untuk mewujudkan Visi Misi tersebut melalui Work Shop pembinaan umat.

Dengan keterbatasan anggaran yang tersedia sehingga bisa mencari sumber-sumber alternatif pembiayaan diantaranya dengan melaksanakan kerjasama PT Rotte Bakery maupun pihak pihak lain sehingga pelaksanaan kegiatan ini bisa terwujud. Kata Lurah Air molek I H. Herdi Setiawan ST, M.Si saat ditemui wartawan disela-sela acara.

Kegiatan Work Shop ini dilaksanakan selama dua hari yakni hari Sabtu dan Minggu bertempat di gedung Buana Sakti Airmolek.

$Adapun jumlah peserta lebih kurang 250 orang se kecamatan Pasir Penyu dan ada juga dari kecamatan lain yang antusias untuk mengikuti acara ini yakni pelatihan penyelenggaraan jenazah,” jelasnya.

Herdi berharap dengan acara Work Shop pembinaan umat ini supaya bisa bermanfaat bagi para peserta khususnya masyarakat Air molek I dan umumnya peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pasir Penyu H. Arifin, S.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi warga Airmolek I dan umumnya umat muslim kecamatan Pasir Penyu disamping itu kegiatan ini juga membantu tugas KUA kecamatan.

“Yang mana pada saat ini layanan KUA tidak hanya terfokus pada nikah dan rujuk saja akan tetapi meliputi penerangan agama Islam dan ini juga bagian tugas para penyuluh agama Islam yang berada di kecamatan Pasir Penyu,” ujarnya.

Arifin juga mendukung kegiatan ini dan diharapkan ada Kelurahan dan Desa lain yang ingin mengadakan kegiatan ini dan membentuk kelompok petugas pelayanan penyelenggaraan jenazah.

Suhendri, S.Sos selaku manajer CSR PT Rotte Bakery dalam sambutannya mengatakan bahwa selain acara Work Shop yang diselenggarakan di Air Molek ini untuk di Inhu kegiatan-kegiatan sosial juga pernah dilakukan yaitu pemberian sembako gratis, sembako murah baik itu di Air molek, Rengat dan Belilas.

Pada kegiatan work shop pembinaan umat ini ada tiga poin yaitu :
1. Pelatihan penyelenggaraan jenazah.
2. Motivasi remaja masjid.
3. Magnet rezeki (menarik rezeki dengan cara Allah)

Suhendri mengatakan program CSR ini sebenarnya dilaksanakan pertiga bulan sekali yang mana ini dilaksakan diberbagai daerah atau kabupaten dan sebelum ini beberapa kali dilaksanakan di Pekanbaru dan Alhamdulillah pada bulan puasa kemarin acara dibuka langsung oleh gubernur Riau di masjid Al-Falah Pekanbaru.

Suhendri berharap bagaimana kegiatan-kegiatan keagamaan ini kembali dihidupkan seperti pelatihan penyelenggaraan jenazah baik dari memandikan,mengkafani,dan mensholatkan sehingga masyarakat khusus nya para generasi muda bisa menerapkan dilingkungan nya masing.

Hadir pada acara tersebut perwakilan Camat Pasir Penyu Gusmanto,moderator Dr.H.M.Ridwan Hasbi LC, MA, tokoh Agama, tokoh masyarakat, remaja Masjid serta para undangan lainnya. (man)

 

  • Bagikan