Malam Puncak Pemilihan Bujang Dara Inhu 2023 Berlangsung Meriah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Malam puncak pemilihan Bujang Dara Inhu 2023 yang dilaksanakan di Gedung Dang Purnama Rengat pada jumat malam (2/12/2022) berlangsung meriah. Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten bidang Administrasi Umum Sekdakab Inhu, Erlina Wahyuningsih.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu Atan SP mengatakan pemilihan Bujang Dara ini untuk menyeleksi dan memilih Duta Pariwisata Inhu yang akan mempromosikan pariwisata Inhu.

Beliau menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 30 orang terdiri dari 15 finalis bujang dan 15 finalis dara yang berasal dari kecamatan se-Kabupaten Inhu.

“Sebelumnya para finalis Bujang Dara mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh Disporapar Inhu yang kemudian dilanjutkan dengan masa pembekalan selama 4 hari,” terang Atan dalam sambutannya.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum, Erlina Wahyuningsih yang mewakili Bupati Inhu, dalam sambutannya mengapresiasi Disporapar Inhu yang telah mengadakan pemilihan bujang dara inhu ini.

“Kegiatan ini diharapkan mendapatkan Duta Wisata Inhu yang kreatif, inovatif, percaya diri, berpengalaman dan berjati diri yang mampu mempromosikan dan meningkatkan citra baik dari Kabupaten Inhu,” ungkap Erlina.

Dalam acara malam final tersebut, para finalis bujang dan dara dipilih 4 bujang dan 4 dara sebagai grandfinalis yang masuk sesi tanya jawab dari dewan juri.

Berikut pemenang Bujang dan Dara Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2023:
Juara 1 Bujang Julmico Armian dari Kecamatan Rengat dan Dara Sintia Amelia dari Kecamatan Rengat.

Juara 2 Bujang Jordansyah dari Kecamatan Pasir Penyu dan Dara Noviachri Imroatul Sadiyah dari Kecamatan Seberida.

Juara 3 Bujang Ramadhan Nur Pratama dari Kecamatan Rengat dan Dara Riska Fitri Dewi dari Kecamatan Rengat.

Juara 4 Bujang Hairil Candra dari Kecamatan Batang Gansal dan Dara Betria Frantina Abresky dari Kecamatan Peranap. (man)

  • Bagikan