Kanan 1

Mantap..! Bupati Inhu Hadiri Perayaan Natal Sebagai Wujud Toleransi

  • Bagikan
Mantap..! Bupati Inhu Hadiri Perayaan Natal Sebagai Wujud Toleransi

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Riau H Yopi Arianto SE mengatakan, ia sebagai Kepala Daerah yang toleran, lahir dari rakyat dan oleh rakyat akan berkomitmen mengayomi seluruh ummat beragama tidak terkecuali anutan Kristiani.

Komitmen itu ia aplikasikan lewat kehadirannya ke acara perayaan Natal Oikoumene ummat Kristiani se Kabupaten Inhu Riau tahun 2016 di lapangan bola kaki Santa Theresia Air Molek Kecamatan Pasir Penyu.

“Saya ini Bupatinya semua ummat beragama dan Bupatinya semua peradaban suku yang ada di Kabupaten Inhu,” ucap Bupati mengawali sambutan, Rabu (28/12).

Dikatakan, bukti lain akan cintanya kepada Warga Inhu adalah menomorduakan moment pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan fungsional yang seyogyanya ia hadiri tapi akhirnya didelegasikan kepada anak buah dan memperioritaskan Oikumene.

Terkait isu negatif yang menggangu ketenteraman akibat kegaduhan, Bupati berpesan untuk tidak terprovokasi karena akan mengancam kenyamanan bersama bahkan mengancam konsentrasi Pemerintah dalam menjalankan pembangunan.

“Mari kita berdoa bersama untuk segera pulih dan tidak membias ke Inhu,” ajak Bupati.

Sebelumnya Ketua Panitia, Pdt DP Napitupulu mengapresiasi dukungan Pemkab Inhu sehinga Natal Oikumene bisa terlaksana dengan damai.

DP Napitupulu mengklaim estimasi jumlah massa sekitar 1500 jiwa dari 14 Kecamatan se Kabupaten Inhu.

Kemeriahan Natal dihiasi dengan joged dan nyanyi bersama Bupati, jajaran Polres Inhu, ummat Kristiani, dan penyerahan bantuan tunai dari Bupati kepada Panitia. (Sandar/Koranriau.net)

  • Bagikan