Mantap…!!! Sat Lantas Polres Inhu Gencarkan “Police Go to School”

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Inhu Ricky Michael Mandey SIK

RIAUDETIL.COM,INHU – Guna meminimalisir angka kecelakaan berlalu lintas di Indragiri Hulu (Inhu) terutama di kalangan pelajar atau anak usia produktif, Sat Lantas Polres Inhu secara khusus menggencarkan program “Police Go To School” dengan sasaran utamanya para siswa SMA sederajat maupun tingkat SMP.

Kasat Lantas Polres Inhu AKP Ricky Michael Mandey SIK saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, para siswa pengendara sepeda motor hendaknya benar-benar memahami aturan berlalu lintas yang baik dan benar, untuk menghindari kecelakaan dalam berkendara.

“Kita sudah rutin melakukan program ‘Police Go To School’ ini dengan mendatangi para siswa ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan betapa pentingnya berkendara di jalan raya dengan berhati-hati, agar sampai selamat di tempat tujuan,” ungkapnya.

“Juga kami tekankan kepada orang tua siswa agar harus mengawasi anak-anaknya, jangan sampai melakukan suatu hal yang sekiranya dapat melanggar peraturan lalu lintas di jalan raya,” imbuh AKP Ricky Michael Mandey SIK ini.

Dengan tegas, Kasat Lantas Polres Inhu yang merupakan lulusan Akpol tahun 2008 ini mengatakan begitu banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan berlalu lintas dimulai dari ketidaklengkapan kendaraan si pengendara, kondisi jalan yang kurang bagus, sampai aksi ugal-ugalan para siswa setelah sepulang sekolah.

Bahkan berdasarkan hasil survei sepanjang tahun 2016, bulan Oktober merupakan angka kecelakaan lalu lintas tertinggi yang memakan korban hingga 21 orang luka berat serta 12 orang meninggal dunia. “Ini tentunya sangat memperihatinkan,” Terangnya Ricky Michael Mandey. (krn)

 

  • Bagikan