Mantap…!!! Siapkan Bonus Untuk Umroh

  • Bagikan

RIAUDETIL. COM,RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masih menyiapkan bonus berupa umroh kepada qori dan qoriah berpresatasi pada MTQ tingkat Provinsi Riau. Bahkan saat ini tengah dirancang persiapan umroh bagi penjaga mesjid.

Hal ini disampaikan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhu Ir H Hendrizal Msi pada acara pembukaan Training Center (TC) bagi kafilah Kabupaten Inhu menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai pada tanggal 10 Desember mendatang. “Pemkab Inhu terus memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para qori dan qoriah yang berprestasi berupa umroh,” ujar Plt Sekda Inhu di Wisma Happy Pematang Reba, Sabtu (18/11).

Untuk itu katanya, selama mengikuti TC ini hendaknya para qori dan qoriah mengikuti dengan serius. Karena TC yang dibimbing oleh sejumlah instruktur yang berpengalaman dibidangnya sangat menentukan hasil saat mengikuti lomba.

Begitu juga sebutnya, kepada qori dan qoriah hendaknya dapat menjaga pola makan dan kesehatan. “Qori dan qariah hendaknya tetap mengikuti semua intruksi para intruktur, dengan harapan sebagai juara dapat tercapai,” harapnya.

Sementara itu Kakan Kemenag yang diwakili H Alpendri Sag menyampaikan kepada para qori dan qoriah berharap agar dapat menerapkan disiplin, usaha, ikhlas dan tawakal. “Apabila empat prinsip ini dapat dijalankan, mudah-mudahan apa yang dilakukan dapat membuahkan hasil,” ujarnya singkat.

Dalam pada itu Kabag Kesra Setdakab Inhu Drs Ahmad Jalil mengatakan bahwa, pelaksanaan TC ini diikuti sebanyak 40 orang qori dan qariah. “Qori dan qariah ini merupakan peraih juara pada MTQ ke 47 tingkat Kabupaten Inhu dan TC ini berlangsung selama 10 hari,” ujar Kabag Kesra Drs Ahmad Jalil.

Tenaga instruk pada TC tersebut sebanyak 21 orang yang terdiri 7 orang dari Pekanbaru dan 14 orang merupakan istruktur dari Kabupaten Inhu. “Qori dan qariah ini diinapkan serta disiapkan makan dan minumnya,” terangnya.(Man)

  • Bagikan